Nggak Cuma Wangi Doang! - Review Scarlett Whitening Fragrance Body Lotion Freshy

11:54 AM

Body lotion tuh udah pasti jadi must have item dan wajib harus selalu ada stok-nya di rumah. Karena kulit badanku tuh termasuk yang normal to dry, beda banget sama kulit wajahku yang cenderung oily, body lotion nih udah jadi sohib kulit aku deh sehari-hari.

Pokoknya, urusan body lotion, mah.. aku pasti selalu beli dan banyak coba-coba produk. Seperti yang lagi aku coba selama beberapa minggu terakhir nih, Brightening Fragrance Body Lotion dari Scarlett Whitening.

Kunci aku pilih body lotion tuh pastinya.... Satu, wajib banget formulanya harus melembabkan. Kedua, wangi!

Iya, aku tuh prefer fragrance lotion gitu dibanding yang cuma moisturizing aja tapi baunya kurang relaxing. Apalagi kalo yang wangi fragrance-nya awet sampe berjam-jam, duhh suka banget!

Itulah alasan aku kenapa pengen ikutan review si Brightening Fragrance Body Lotion dari Scarlett Whitening ini. Worth it nggak? Wanginya gimana? Beneran lembab? Nah... Baca review jujur aku sampe habis, ya!

Review Scarlett Whitening - Brigtening Fragrance Body Lotion Freshy

Kebetulan Scarlett Whitening punya 4 pilihan nih untuk seri Brightening Fragrance Body Lotion. Aku pilih yang Freshy. Tentu sajaaa alasannya adalahhhhh... wanginya mirip-mirip sama parfum Jo Malone yang English Pearrrr 🍐 

Ya gimana yaaa, that's one of my fav fragrance! Dan selama ini aku belum nemu fragrance lotion yang ada di drugstore yang wanginya mirip sama Jo Malone British Pear. Hehe. Makanya aku excited banget nih buat review!

Wangi

Okeee, karena klaimnya mirip sama Jo Malone.. Aku review wanginya dulu kali, ya. Kesan pertama pas aku keluarin dari pump-nya, wanginya udah semerbak. Jadi pastinya kandungan fragrance-nya banyak. 

Di kulitku sih aman-aman aja untuk kandungan fragrance-nya. Aku bahkan malah suka bangettt sama wanginya. Nggak 100% persis sama Jo Malone British Pear tapi mirip dan mendekati. Ada hint buah pear dan bunga freesia putih, seger dan manis!

Tapi buat kamu yang punya riwayat alergi terhadap fragrance, mungkin lebih baik coba opsi body lotion yang non-fragrance yaa... Buat yang ngga ada alergi, kalo suka pakai fragrance body lotion kaya aku, aku sih rekomendasiin buat beli ini.

Wanginya tahan lama nggak?

Untuk pemakaian di dalam ruangan (mostly aktivitasku di rumah dan kantor) dengan aktivitasku yang intensitasnya sedang.. Wanginya tuh awet di aku sampe 2-3 jam. Itupun kadang yang di tangan, ya aku udah pegang ini itu dan udah cuci tangan berkali-kali, ya. Tapi kalo di badan, 2-3 jam cukup awet sih. Tinggal kita re-apply aja kalo udah berkurang wanginya.

Stiker hologram serta barcode menandakan produk Scarlett asli, ya! Barcode ini bisa digunakan untuk cek keaslian produk di website-nya Scarlett.

Nah, untuk pemakaian luar.. Biasanya aku pakai kalo pergi ke mall atau jalan-jalan outdoor gitu, wanginya tetep awet sih. Aku kurang merhatiin lebih tahan lama atau sebaliknya, tapi aku nggak merasa ada perbedaan yang signifikan ketika aku pake buat aktivitas indoor dan aktivitas outdoor.

Dan yang namanya fragrance body lotion kan biasanya fragrance lotion-nya tuh masuk ke pori-pori kulit. Makanya wanginya bisa awet. Tapi hal ini juga bergantung sama hormon tubuh masing-masing, sih. Karena kan ada aja tipikal orang yang gampang keringetan atau kemampuan kulitnya dalam menyerap wewangian nggak begitu optimal. Jadi balik lagi ke masing-masing orang yaaa.

Melembabkan kulit nggak?

Oke, sekarang kita bahas fungsi kedua yaitu melembabkan. Brightening Fragrance Body Lotion dari Scarlett Whitening ini juga punya klaim bisa melembabkan kulit. Soalnya di ingredients-nya juga tertulis kandungan Glutathione (Mother of Antioxidant) dan juga vitamin E, yang mana keduanya sangat baik untuk melembabkan kulit.

So far, di aku rasanya seperti ada layer yang melindungi kulit aku. Lembab? Yes, tapi nggak 100%. Soalnya ukuran lembab setelah pake lotion buat aku tuh, kulitnya langsung jadi auto plump dan lembut gituuu. Nah kalau ini, aku lebih ngerasa plump aja, lembutnya mungkin aku bisa kasih nilai 8 dari 10, laaah.

After taste

  • Plump after applied: 10/10
  • Moist after applied: 8/10

Cuma yang aku suka, feel of layering-nya ini, lho. Bikin kulit berasa aman dan terlindungi aja gitu. 

But overall untuk fungsi melembabkannya oke lah di kulitku ini. Apalagi ada bonus kulit jadi lebih plump, dan wanginya tahan lama juga kan.

Teksturnya gimana?

Kalo ngomongin tekstur, dia nggak menjurus ke cair gitu, yah. Tapi lebih creamy. Kalo dimiripin sama makanan sih, kurang lebih tekstur creamy-nya seperti saus mayonnaise. 

Untuk tekstur seperti ini sih masih oke, ya. Awalnya aku kira susah nge-blend-nya di kulit, eh ternyata enggak. Cuma 1-2 kali usap aja udah bisa nyatu ke kulit, kok.

Jadi ya, bisa dibilang teksturnya cukup mudah buat diratakan, dan mudah meresap juga. Tekstur kaya gini bikin aku suka aplikasiin produk ini buat area lipatan seperti siku, dengkul, dan tumit.

Namanya kan ada "Brightening"-nya, beneran mencerahkan?

Di aku sih nggak begitu, ya. Mungkin ada tapi nggak signifikan. Lihat deh perbedaannya. Cuma artinya kalo emang perbedaannya nggak begitu signifikan, berarti kandungan produk ini masih aman. Nggak yang sampe whitening beda sama kulit asli gituuuu. Hahaha, kalo yang beda banget sampe putih pucet gitu mah malah serem nggak sih? :))

Gambar 1: Teksturnya saat di-pump dari botol dan nempel ke kulit. Gambar 2: Tekstur saat dioleskan ke kulit. Gambar 3: Tekstur saat lotion diratakan. Gambar 4: After diratakan, terlihat lebih cerah, kan?

Intinya fungsi brightening-nya bener-bener natural, kok. Nggak sampe bikin beda sama kulit asli kita. Kalo buat aku sih, fungsi ini cuma bonus, ya. Karena kunci utama buatku cari body lotion itu ya fungsi melembabkan sama wanginya.

Packaging

Untuk packaging Scarlett Whitening Fragrance Brightening Body Lotion ini tersedia dalam 1 ukuran aja yaitu 300 ml. Tapi ternyata, nggak gede banget gitu botolnya! Masih travel-friendly lah kalo buat aku mah.

Untuk kemasannya bentuknya pump, ya. Don't worry karena pump-nya bisa dikunci hehe. Jadi tetep aman kalo dibawa traveling.

Kalau dikunci, pump-nya tinggal diputer aja!


Harga

Untuk harga Scarlett Whitening Fragrance Brightening Body Lotion ini Rp 75,000, ya. Kalo buat pemakaian daily sih, mungkin bisa untuk 1-1,5 bulan. Cukup oke lah, yaaa.

Worth to buy, or not?

For me, yes! Apalagi kalo kamu penyuka fragrance body lotion. Soalnya harganya juga lumayan terjangkau. Belinya juga gampang, di beberapa offline store dan juga marketplace udah tersedia juga.

Segitu dulu deh review dari akuuu. Overall sih rate dari aku 9,5/10! 

Gimana, tertarik buat nyobain juga nggak? Wanginya juara siiiih!

You Might Also Like

0 Comments