Review: Absolute Daily Feminine Hygiene

11:48 AM

Aku termasuk orang yang concern sama kebersihan area kewanitaan. Apalagi, aku termasuk perempuan yang punya aktivitas padat. Bahkan, kalau kondisi lagi nggak benar-benar fit, kerasa banget kalau lagi capek total, area kewanitaanku sering mengeluarkan keputihan. Sesuai dengan yang aku baca di sini, keputihanku masih termasuk normal dan memang menjadi salah satu tanda badan tidak sedang dalam keadaan fit atau kelelahan.

Di sisi lain, keputihan juga bisa disebabkan karena adanya pH yang tidak seimbang pada area kewanitaan. Untuk menjaga kebersihan, kesegaran, kesehatan dan juga kelembapan vagina, aku menggunakan Aboslute Daily Feminine Hygiene setiap hari.


Review Absolute Daily Feminine Hygiene

Absolute Daily Feminine Hygiene adalah produk pembersih area kewanitaan dengan pH 3,5 yang aman digunakan setiap hari. Selain untuk menjaga kebersihan, produk ini juga berfungsi menjaga kelembapan, kesegaran, kekencangan dan juga kesehatan area kewanitaan secara menyeluruh.

Dua Varian Absolute Daily Feminine Hygiene

Kebetulan, aku sudah mencoba dua varian dari Absolute Daily Feminine Hygiene. Keduanya sudah melalui uji hypoallergenic, lho! Jadi bisa digunakan untuk kamu yang bahkan memiliki kulit yang sangat sensitif. Keduanya juga paraben-free dan dermatologycally tested. Jadi aman banget, ya!


Untuk varian yang berwarna pink, itu adalah seri Absolute Daily Hygiene Cleansing Foamy Youth Revitalize. Teksturnya foam dan mudah sekali berbusa ketika dibasuh dengan air. Varian ini diperkaya dengan biolacto active dan kolagen! Klaimnya sih, dengan adanya kolagen, varian ini juga diformulasikan untuk menjaga elastisitas kulit di daerah kewanitaan.

Sementara, untuk varian yang berwarna hijau adalah Absolute Daily Feminine Hygiene Naturally Soothing. Teksturnya adalah liquid dan ada efek segarnya ketika digunakan. Ternyata, efek segar tersebut didapatkan dari kandungan ekstrak aloe vera. Selain menyegarkan, kandungan ini juga bermanfaat banget untuk menjaga kelembapan area kewanitaan, di samping dilengkapi juga dengan biolacto active.

Lalu, cocokan yang mana? Tergantung concern kita aja sih, mau yang tujuannya melembapkan atau melembutkan? Meskipun menurut aku dua-duanya pada akhirnya bisa melembapkan dan melembutkan area kewanitaan, lho. Yang bedain sih cuma efek pas dipakai aja, karena kan beda tekstur dan beda kandungan, ya. Jadi kamu bisa pilih deh yang sesuai selera dan kebutuhan kamu yang mana.

pH 3,5 Sesuai dengan pH Area Kewanitaan

Tenang aja, produk ini bisa digunakan setiap hari di area kewanitaan kita karena pH-nya sesuai dengan pH daerah kewanitaan. Seperti yang diketahui, pH area kewanitaan itu normalnya berkisar antara 3,5 sampai 4,5. Di tingkat keasaman ini, bakteri baik yang melindungi area vagina seperti lactobasillus dan corynebacterium dapat hidup.


Jika area kewanitaan kita terlalu asam atau basa, bakteri jahat dapat berkembang dan pertumbuhannya dapat membunuh bakteri-bakteri baik yang seharusnya menjaga area kewanitaan. Kalau sudah begini, akibatnya daerah intim kita bisa mengalami sejumlah masalah, salah satunya adalah keputihan.

Makanya, dengan pH 3,5 ini, Absolute Daily Feminine Hygiene aman digunakan setiap hari karena dapat mencegah tumbuhnya bakteri jahat tanpa membunuh bakteri baik yang melindungi area intim.

Kelebihan dan Kekurangan

Seperti di review-review sebelumnya, aku akan kasih poin plus minus dari produk ini ya:

Plus

1. Hypoallergenic & dermatologically tested, jadi nggak perlu khawatir dengan kredibilitasnya ya.
2. Paraben-free.
3. Ada kandungan tambahannya yang bisa mengoptimalkan fungsi dan kegunaannya, seperti kolagen dan juga ekstrak aloe vera.
4. Ada dua varian yang dibedakan melalui tekstur, foam dan liquid.
5. pH-nya sesuai dengan kebutuhan area kewanitaan, tidak bersifat antiseptik (bisa membunuh bakteri baik).
6. Terdiri dari beragam ukuran, besar (150 ml) dan kecil (60 ml). Yang kecil travel size sih menurutku.
7. Kemasan yang varian hijau (Absolute Hypoallergenic Naturally Soothing) aman karena tutupnya flip.

Minus

1. Wanginya terlalu kuat. Aku pribadi kurang suka dengan pembersih area kewanitaan yang terlalu wangi.
2. Mengandung fragrance.
3. Kemasan yang varian pink, Absolute Hypoallergenic Cleansing Foamy Youth Revitalize kurang aman karena kemasannya pump dan tidak ada lock-nya.

Tips dan Trik Lainnya

Aku pribadi termasuk rutin menggunakan produk pembersih area kewanitaan seperti Absolute Daily Feminine Hygiene ini, tapi aku biasanya hanya menggunakan 1x dalam sehari. Sebenarnya pilihan sih mau menggunakan produk ini setiap mandi (2x sehari) atau 1 kali saja.

Karena aku merasa cukup 1x saja, maka aku merutinkan menggunakan produk pembersih area kewanitaan saat mandi pagi hari. Alasannya adalah untuk mempersiapkan area kewanitaan menjadi lebih segar, lembap, dan terjaga untuk beraktivitas seharian.


Jangan lupa, menjaga kesehatan area kewanitaan nggak semata-mata hanya membersihkan, lho. Masih banyak faktor lain yang perlu kamu lakukan. Berikut tips dan trik dari aku, ya.

1. Saat membasuh area kewanitaan setelah buang air besar/buang air kecil, pastikan kamu membasuhnya sampai benar-benar bersih dan gunakan gerakan yang benar. Pastikan juga harus benar-benar kering saat selesai membasuh.
2. Kalau punya aktivitas yang padat, jangan pakai celana dalam yang ketat, gunakan yang berbahan katun dan kalau bisa bawa celana dalam pengganti untuk menjaga kelembapan dan kebersihan area kewanitaan.
3. Banyak makan sayur dan buah, minum air putih yang banyak, rutin exercise meskipun ringan nggak apa-apa. Bonusnya, kulit dan badan kamu ikutan bugar juga. Ini aku lakuin dan aku merasa lebih baik jadi pas kelelahan sekarang aku jarang keputihan.
4. Susah sih, tapi aku juga selalu berusaha untuk ini... Hindari junk food. Tapi minimal aku selalu imbangin dengan poin nomor 3 ya.

Harga dan Beli Dimana?

Harga untuk ukuran 150 ml rata-rata berkisar antara Rp. 41,000,- sampai Rp. 47,000,-

Sementara untuk ukuran yang 60 ml berkisar antara Rp. 20,000,- sampai Rp. 23,000,-.

Kamu bisa beli di drugstore, marketplace dan minimarket terdekat ya.

Worth To Buy?

Menurutku dengan kualitas yang ada baik dari sisi pH, kredibilitas produk, dan kandungannya, dengan harga segini worth to buy, kok. Untuk manfaatnya sendiri aku merasa ini membantu banget supaya area kewanitaan kita selalu sehat, yang penting juga kita harus menjaga dari dalam diri kita sendiri ya seperti mengatur pola makan, olahraga, dan menghindari stress.

Sampai jumpa di review-review selanjutnya ya..

You Might Also Like

0 Comments