Review : NYX Matte Lipstick Alabama (MLS07)

2:21 PM

Hai, ada rubrik baru nih di blog aku. Mulai tahun 2016, aku sempet nulis di wishlist aku, kalo aku bakalan lebih rajin nulis di blog, minimal seminggu ada tiga post. Terus, mau nambahin rubrik baru yaitu tentang review skincare ataupun make up, atau tips-tips kecantikan yang alami gitu deh. Jd nggak cuma tentang OOTD/Kuliner/Nasihat ya.. Emang dah dasar blog ini nggak punya niche, nggak ada identitas, tapi kembali lagi ke niat awal bahwa semua hal itu bisa jadi inspirasi kalau dibagikan secara ikhlas :)

Nah, ini review pertamaku di rubrik 'Skincare & Makeup'. Aku mau review salah satu lipstick yang seminggu terakhir ini jadi favoritku. NYX Matte Lipstick Alabama.



Aku emang nggak begitu tertarik sama NYX Lipcream. Soalnya aku orangnya nggak bisaan pake pewarna bibir model begitu :))) ntah makenya nggak rapih, atau belepetan meskipun lipcreamnya udah nempel di bibir. Pokoknya ngga bisaan :)))

Aku sengaja pilih warna Alabama, karena sebelumnya aku emang lagi nyari lipstik merah cenderung gelap, bukan merah cabai. Tadinya sempet pengen beli Purbasari, tapi ntar dulu deh. Akhirnya pilihan jatuh ke NYX Alabama ini dibanding warna-warna NYX Matte Lipstick yang lain. Bosen bo, selama ini main di warna-warna netral terus kitaaa :))

Packaging

Mari kita bahas kemasannya. Packaging dari NYX mah selalu enak diliat ya. Untuk seri Matte Lipstick ini packagingnya elegan banget, teteup dominasi hitam, dengan ada kaca transparan di tengahannya. Memudahkan banget semisal kita punya banyak seri dari NYX Matte Lipstick ini. Nggak perlu ribet-ribet ngeliat nomor atau bukain satu-satu untuk ngecek warna. Tapi apalah daya aku mah baru punya satu doang :))

Sayangnya, buat orang-orang yang tledor kayak aku, perlu hati-hati banget kalo nutup atau muter2 lipstick ini. Kenapa? Karena kalau udah ditutup, bagian tutupnya itu nggak bisa diputer-puter, alias udah 'ngunci'. Waktu itu, aku pengen ngepasin logo NYX (di bagian badan lipstick) sama tulisan Matte Lipstick (di bagian tutup lipstick) biar sejajar. Aku lupa kalau si tutupnya itu nggak bisa diputer, akhirnya aku muter bagian bawahnya/badan lipsticknya! Otomatis, lipstick yang ada di dalemnya naik dong, mentok tutupnya dong, kegerus dong........ Dan hasilnya jadi kayak gini deh.

Ada bagian-bagian yang kegerus. Sedih :( Remember, tutupnya nggak fleksibel yaaa kalo udah ngeklik pas ditutup...

Kualitas

So far, saya tetep jatuh cinta sama kualitas produk ini. Dari semua warna-warna NYX Matte Lipstick, warna Alabama atau MLS07 emang warna yang paling pas untuk aku, dibandingkan warna-warna lainnya. Seri warna NYX Matte Lipstick bisa kamu liat di bawah ini ya.

Sumber : disini.
Aku mah enggak pede justru pakai warna yang terlalu nude. Kulit aku agak gelap, jadi justru buat naikin kecerahannya bisa pakai warna-warna bold kayak Alabama ini. Warna Eden buat aku terlalu terang. Warna Indie Pink udah punya serinya di merk lain, warna Pure Red nggak pede makenya hahaa :)) Basically warna si Alabama ini dark red ya, cuma pas dipakai di bibir, nggak bikin muka judes kok, haha.

NYX Matte Lipstick ini sekali gores langsung menyala. Veryyyy pigmenteeeed! Swatch di tangan juga warnanya ketara banget. Jadi, buat kamu yang salah beli warna ataupun nggak pede dengan lipstick yang terlalu pigmented kayak gini, nggak usah khawatir! Pakai aja tipis-tipis, bisa diratain pakai telunjuk. Yang penting tangannya bersih ya. Atau, bisa juga dicampur dengan warna/shades yang lain, asalkan ya itu tadi, pemakaiannya tipis-tipis aja :)



Lipstick ini juga nggak bikin bibir kering, lho! Eh tapi ya.. Alhamdulillah aku nggak pernah punya masalah dengan bibir sih. Bibir aku nggak bandel meskipun gonta ganti lipstick dan nggak pernah pakai lipbalm, lip butter atau perawatan tambahan lainnya. Jadi, pakai ini cocok-cocok aja. Dan bener-bener nggak bikin bibir kering atau kaku, atau ngerasa kayak ada something gitu yang nempel di bibir. Engga sama sekali! Intinya sih lipstick ini ringan dan bener-bener nyatu dengan bibir kita.



Tahan lamanya juga perlu diacungin jempol. Aku loh ya tukang makan (yang setiap keluar rumah pasti makan hahaha) tapi lipstick ini nggak luntur sama sekali. Kurang lebih sih, antara 7-8 jam masih ketara warnanya, cuma ya kalo nggak seterang saat pemakaian pertama pasti iya. Nempel di gigi? Enggak sama sekali! Yang ada gigi malah tambah jd bersinar gara-gara shades Alabama. Nempel di gelas pas lagi minum? Hmm, kalo ini sih kayaknya tergantung tebel tipis kita makenya ya :)

Ingredients-nya.

Warna Alabama sebenernya lebih cocok untuk dibuat pergi ke pesta, acara-acara formal, atau photoshoot gitu, sih. Karena warnanya kan berani banget, tuh. Cuma ya itu tadi, aku ya tetep kok make Alabama ke mall, ke pantai, makan, dll. Tapi olesinnya tipis-tipis, atau kadang aku campur dengan warna lipstick yang lain :)

Harga

Harga NYX Matte Lipstick Alabama (dan semua seri warnanya) dibandrol dengan harga Rp. 130.000,-. Kamu bisa dapetin produk ini di counter-counter NYX yang lokasinya bisa kamu cek disini, atau juga ke e-commerce2 yang ada di Indonesia kayak Zalora, Berrybenka, atau Sociolla.

NYX jarang ada diskon, sih. Tapi kamu bisa pakai voucher-voucher gitu kan kalo belanja di e-commerce. Selamat hunting!



REPURCHASE? YES!
SCORE : 8/10


You Might Also Like

2 Comments

  1. Saya coba NYX yang pake kuas itu. Efek matte-nya ngga mengecewakan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Katanya memang lebih matte yang itu mba, tapi aku kurang mahir makenya :) Makasih ya Mba Ratna sudah mampir hihi

      Delete