Sunset di Gunung Api Purba Nglanggeran

12:10 PM

Well finally udah tinggal duduk manis nikmatin alam yah, nungguin matahari pulang dan kemudian digantikan bulan. Lanjutan dari post sebelumnya, tentang gimana kita mencapai puncak,  lanjut aja deh kita nikmatin sunset.

Thanks for this siluet. 

Kalo mau menikmati sunset di puncak Nglanggeran, tips pertama adalah kalkulasi waktu. Jangan sampe telat, jadi pas udah sampe puncak nanti mataharinya udah abis lagi hehehe. Kira-kira untuk sampe ke puncak pertama itu memakan waktu kurang lebih 40 menitan, puncak kedua 1 jam lebih dan puncak ketiga ya sekitar 1,5 jam. 

Capek? Iya sih. Capek pasti. Ngos-ngosan pasti. Pegel pasti. Tapi gak akan rugi dengan suguhan pemandangan alam yang dilihat pas udah di puncak nanti. Apalagi buat kita-kita yang suka adventure. Sure! 

But unfortunatelyyyy, pas kesana langitnya lagi gak "drama". Padahal belakangan ini langit senja jogja bagus banget. Ya jingga nila kuning, semuanya bercampur jadi satu, seperti lukisan. Pas kemarin di Nglanggeran, sunsetnya keliatan sih, keliatan banget, langit senja juga tetap kental dengan jingga dan oranye-nya, tapi sayangnya ada awan hitam gitu cuma segerombol sih, tapi ada di deket sunsetnya. Jadi ganggu...




But never mind, nggak nyesel kok dateng kesini. Banyak-banyak ucap syukur sama Allah, banyak-banyak bertasbih karena keindahan ciptaan-Nya ini...




Aku mencintai alam, aku mencintai Yogyakarta. Kota wisata berbasis budaya, yang juga termasyhur dengan alam indahnya. Aku bangga jadi orang Jogja :)

Yogyakarta, 29 Maret 2013.
Mencintai alam itu harus tiada henti, untuk kembali.

You Might Also Like

1 Comments

  1. Salam kenal dari Solo :-)
    mau nanya nih..kalo di gunung api purba itu kalo malem masih buka terus ya?
    kan misal mau dapet sunset di puncak ke 3 kan musti 1.5 jam jalan, nah turunnya berarti juga sekitar 1.5 jam lagi kan udah malem, kalo masih buka berarti kan di parkiran masih ada yang jaga motor..
    *pengin kesana.hehe

    ReplyDelete