Micellar Water Paling Murah dan Bagus, Ovale Micellar Cleansing Water

9:06 PM

Karena pakai makeup hampir tiap hari, micellar water jadi salah satu produk yang penting banget buat kebersihan kulitku. Dari beberapa micellar water yang aku coba, salah satu favoritku adalah Ovale Micellar Cleansing Water.

Hmm, jadi kepikiran, mungkin kapan aku akan review beberapa micellar water yang pernah aku coba dan jadi favoritku, ya! :D

Review Ovale Micellar Cleansing Water

Ovale Micellar Cleansing Water adalah produk pembersih wajah atau first cleanser dari Ovale. Produk ini tersedia dalam dua varian, yang berwarna pink dan warna hijau. Produk dengan tutup dan stiker berwarna pink dikhususkan untuk kulit yang tidak berjerawat, sementara yang hijau untuk kulit yang berjerawat. Jadi, bisa disesuaikan dengan kondisi kulitmu, ya.

Ovale Micellar Cleansing Water Brightening (Pink) dan Ovale Micellar Cleansing Water Brightening for Acne Skin (Green)
Aku sendiri kebetulan memang menggunakan yang warna pink. Meskipun aku sesekali berjerawat, biasanya karena pengaruh hormonal, stress ataupun kotoran yang tersumbat, tapi pada dasarnya kulitku memang tidak berjerawat. Jadi, aku memilih menggunakan yang warna pink.

Meskipun micellar water, atau dengan kata lain sifatnya adalah first cleanser, Ovale Micellar Cleansing Water ini juga memiliki fungsi mencerahkan, lho. Salah satu zat aktif yang membantu untuk mencerahkan saat micellar water ini diserap oleh kulit, antara lain adalah Tocopherol (Vitamin E) dan juga Magnolia Extract. Khusus untuk varian hijau yang ditujukan untuk kulit berjerawat, ada juga tambahan Green Tea Extract yang setauku memang bisa membantu meredakan peradangan pada jerawat.

Aku sudah beberapa kali repurchase produk ini. Menurutku, Ovale Micellar Cleansing Water adalah produk micellar water drugstore yang paling murah, tapi kualitasnya nggak murahan. Karena aku pakai ini dan hasilnya sama dengan micellar water favoritku yang lainnya. Penasaran bagaimana ulasannya, simak review aku sampai habis, yuk!

Kekuatan Membersihkan Wajah

Untuk mengukur seberapa bagus micellar water untuk membersihkan wajah, aku biasanya mengukurnya dengan:

1. Berapa kapas yang digunakan sampai wajah benar-benar bersih (tanpa ada residu makeup/kotoran)
2. Saat menggeser kapas yang sudah dibasahi micellar water, apakah kotoran/makeup pada wajah mudah terangkat?

Micellar Water paling murah tapi kualitasnya bagus!
Untuk makeup sehari-hari, aku pakai medium makeup, nggak yang terlalu berat, lah, hitungannya. Tapi dengan porsi, semua produk yang aku gunakan waterproof, ya.

Biasanya aku menghabiskan 4-6 kapas untuk membersihkan wajah sampai benar-benar tidak ada sisa noda di kapas terakhir. Sementara jika aku menggunakan micellar water lainnya, aku juga menghabiskan sekitar 4-6 kapas. Jumlah ini termasuk standar, sih, untuk ukuran menghapus medium makeup.

Jadi, bisa ditarik kesimpulan kekuatan pembersihan wajah dari Ovale Micellar Cleansing Water ini bagus, meskipun harganya jauh lebih murah daripada produk micellar water lainnya. Makeup dan kotoran benar-benar terangkat sampai tuntas, sebelum nantinya dilanjutkan dengan tahap second cleansing dan tahapan skincare lainnya.

Sudah 3 in 1, bisa untuk wajah, bibir dan mata. Bisa untuk makeup waterproof juga :)
Kemudian, menjawab pertanyaan nomor dua, saat diaplikasikan, Ovale Micellar Cleansing Water ini terbilang mudah mengangkat makeup yang ada pada wajah, tapi tidak jauh lebih cepat daripada menggunakan oil cleanser. Menurutku, tekstur first cleanser yang agak oily atau totally made from oil jauh lebih bagus dan lebih cepat menghapus makeup pada wajah. Jadi hasilnya pas selesai pembersihan, di wajah tuh masih kayak ada rasa lengket-lengketnya kayak abis pakai oil face gitu. Nah, tapi meskipun Ovale Micellar Cleansing Water ini teksturnya cair, ukurannya udah bagus banget sih karena terbukti bisa mengangkat makeup wajah, mata, dan bibir dengan cepat dan efektif.

Saat kapas digosokkan pada wajah pun, rasanya nggak panas akibat adanya gesekan. Justru menurutku, Ovale Micellar Cleansing Water ini saat diaplikasikan ke wajah memberikan sedikit efek segar dan cepat menyerap. Nah, pada dasarnya kan adanya micellar water itu memudahkan kita untuk nggak melakukan pembilasan dengan air ya setelah membersihkan wajah, produk ini bagus banget nih kalau kamu lagi bersihin makeup tapi posisinya lagi nggak langsung mandi atau skincare-an, gitu, hehe.

Jadi menurutku, produk ini affordable dan bagus, karena untuk mengangkat makeup yang waterproof sekalipun, hitungannya gampang meskipun teksturnya cair, ya.

Kelebihan dan Kekurangan

Namanya produk, pasti ada kekurangan dan kelebihannya. Berikut hasil review aku tentang Ovale Micellar Cleansing Water, ya.

Plus

1. Ada efek segar di wajah dan mudah menyerap
2. Ada fungsi mencerahkan, didapat dari Tocopherol (Vitamin E) dan Magnolia Extract.
3. Sudah 3 in 1, bisa untuk wajah, mata, dan bibir. You don't need to use Lip and Eye Remover anymore. Cocok buat traveling, deh.
4. Tersedia dalam ukuran kecil (100 ml) dan besar (200 ml)
5. Alcohol free! It's a good news buat kamu yang nggak suka atau sensitif sama alkohol.
6. Hypoallergenic tested.
7. Bisa menghapus makeup yang waterproof, I approved.
8. Wanginya enak tapi ini fragrance free! Jadi wanginya ini didapatkan dari ekstrak bunga magnolia itu.
9. Harganya paling murah diantara micellar water lainnya, mudah di dapat di drugstore atau minimarket.

Minus

1. Tidak tersedia varian yang sesuai dengan tipe kulit (dry, normal, oily), hanya berjerawat dan tidak berjerawat saja. But it's conditional kan, ya.
2. Wanginya terlalu kuat, mungkin untuk orang-orang yang kurang suka skincare/pembersih wajah yang wangi.

Harga dan Beli Dimana?

Untuk harganya, aku pakai rata-rata aja, ya. Karena biasanya tiap drugstore/minimarket/marketplace harganya beda-beda.

The pink one yang selalu ada di meja riasku! :)
Untuk yang 100 ml (kecil) harganya berkisar antara Rp. 18.000,- sampai Rp. 20.000,-
Untuk yang 200 ml (besar) harganya berkisar antara Rp. 30.000,- sampai Rp. 35.000,-

Ukuran 100 ml biasanya aku habis dalam waktu 1,5 bulan, sementara yang besar bisa 2,5 sampai 3 bulan.

Untuk pembeliannya, kalian bisa ke drugstore atau minimarket terdekat, tersedia juga di marketplace kesayangan kamu. Atau bisa juga klik di sini kalau kalian mau gampang belinya, di Shopee Official Shop-nya Ovale, ya. 

Is It Worth To Buy?

Dengan harga yang terbilang paling murah diantara micellar water lainnya, tapi kualitasnya hampir sama, pastinya it is worth to buy, dong! Aku aja udah repurchase berkali-kali. And I highly recommend this to you, guys! 

Sampai ketemu di review selanjutnya ya! Oh ya, kalau kalian mau request review produk baik beauty ataupun lifestyle (restoran, makanan, online shop, tempat liburan, dll), bisa komen di bawah atau DM aku di Instagram ya :)

You Might Also Like

0 Comments