Bali Trip : Pieces of Bali Mandara Toll Road

10:35 PM

It's summer and have fun for your holiday! 
Dalam perjalanan menuju Tanjong Benoa, dari atau akan ke Bandara, pasti ngelewatin tol keren yang satu ini : Bali Mandara!

Yippie, ini adalah salah satu karya anak bangsa yang bisa dibanggakan di kancah dunia. Jalan layang tol yang dibangun di atas laut ini 100% made in anak bangsa Indonesia, lho! 

Jalan tol ini nggak cuma bisa dilewatin sama mobil dan kendaraan roda empat atau lebih lainnya, tapi juga bisa dilaluin motor. Yup, motor! Jalannya pun dibedakan jalurnya antara jalur motor dengan jalur mobil dan kendaraan roda empat lainnya.

Yang paling aku suka dari jalan tol ini sih.. Pastinya unik, karena letaknya ada di atas laut (sebagian besar). Kedua, ya karena ini merupakan karya bangsa Indonesia. Ketiga, desainnya... Keren banget. Apalagi kalo motretnya dari atas pesawat :)

Paling suka sama desain jalanannya yang melungker meliuk lucu bunder-bunder. Gemes ih...





Subhanallah, bagus banget kan, yah..
Ya Allah, terima kasih langit dan awannya juga lagi bagus banget pas motret :) 

Jalan tol ini nggak main-main lho, panjangnya sekitar 12,7 km. Jalan Tol Bali Mandara ini menghubungkan tiga wilayah, yaitu Tanjung Benoa, Ngurah Rai sama Nusa Dua. Pokoknya satu kata aja untuk tol ini, keren :)

Jakarta, 21 Mei 2015
Semoga akan terus ada, karya anak-anak bangsa selanjutnya :)

You Might Also Like

0 Comments