A Day in Sundak Beach

4:45 PM

Kemarin pergi ke Pantai Sundak, lagi dan lagi. Seneng sih, cuma it's not an official trip haha.. Karena kali ini perginya emang nggak dirancang dan direncanakan, perginya dadakan, dan emang niatnya nggak liburan hey! Tapi menghilangkan galau.. hahaha.. Kenapa galau? Ya nggak tau, mungkin cuma ngerasa banyak beban aja, dan menurut gue pantai itu bisa sedikit memberi ketenangan dan bikin kita ngerasa lepas... Apalagi kalo pantainya bagus, pasirnya putih, tebing-tebingnya anggun, lautnya membiru, ombaknya cantik dan langitnya cerah.. It's very something! 

Jadi kemaren gue pergi sama Norma, kebetulan gue dan dia lagi sama-sama galau akut, yaudah deh kita cabut kesana naik mobil. Berdua doang. This is my first time pergi ke pantai-pantai di Wonosari nggak bawa temen cowok, aslinya sih gue takut, bo. Haha.. Tapi ya dengan tekad dan keinginan kita yang kuat *halah* akhirnya kita berangkat juga. Bayangin dong, jalanan yang lika-likunya serem dan sepi gitu kita laluin berdua.. Haha mending sih untung naik mobil, gila aja kan kalo naik motor.. Yaudah sepanjang perjalanan kita curhaaaaat aja kerjaannya dan setelah sampai sana kita langsung solat zuhur, soalnya udah jam 2an dan kemudian dilanjut dengan ngemil-ngemil sambil minum es kelapa di saung pinggir pantai. Mantep deh!

Waktu semakin sore, ombak juga udah mulai mereda. Maklum lah namanya juga pantai selatan ya ombaknya menggelegar dan dahsyat sekaleeee booo. Terlebih lagi kalo siang, udah nggak bisa dibuat 'jebur-jeburan' deh   di pinggiran lautnya. Sekitar jam 3an biasanya laut mulai surut, yaudah kita turun ke pantai.. Kita main air sambil tetep cerita-cerita pastinya dan main air haha.. Agak gak seru sih soalnya cuma berdua doang, ya gimana kita kan emang sama-sama lagi pengen ngilangin stress dan sama-sama suka pantai..

Dan karena memang nggak diniatin liburan, ternyata selain niat untuk ngilangin galau, niat gue adalah untuk proyek foto! Hahaha.. Thank's Norma for captured it ;)



I wore Megumi Black Cardigan, Unbranded hijab paris, and unbranded Batik Long dress, I bought at Beringharjo Market, only 55.000 IDR itu juga kayaknya bisa lebih murah lagi, gara-gara gue gak pinter nawar. Hahaha..

Nah, ini pas mainan rumput laut hahaha.. Kata orang sini, rumput laut ini enak digoreng pake tepung, buat cemilan. Tapi emang bener enak kok! Kemaren tuh sempet beli juga buat oleh-oleh dan cemilan di kamar hahaha..





Pas main-main di laut, galau kita hilang seketika hahaha.. Pokoknya walaupun cuma berdua, it's kinda make us happy! Yey! Soalnya kita berdua tuh orangnya rame sih.. Udah gitu sama-sama bawel hahah.. 

Tapi ada sedihnya juga, kacamata kesayangan gue patah heu.. Gara2 pas gue taro di pasir eh keinjek.. mumumuuuuuu...

My Fendi Sunglasses.
Yaudah deh ikhlasin.. Padahal itu hadiah dari Mama gue kacamatanya huhu... Tetep gaya deh pake kacamata yang patah -__-

Oiya buat yang nanya kenapa gue kalo ke Pantai selalu ke Pantai Sundak mulu, hmmm karena apa ya.. Sebenernya karena pilihan yang efektif aja sih menurut gue. Betul memang, pantai di Gunungkidul, Yogyakarta itu indah-indah semua tanpa cela, mulai dari yang paling timur sampai yang paling barat, semuanya bagus.. Nah kenapa Sundak, karena untuk menuju jalur utama posisinya nggak jauh-jauh banget, jadi kalo mau pulang nggak ribet-ribet nyari jalan apalagi takut kesasar, kecuali kalo rame-rame gue berani haha.. Coba aja misalnya ke Pantai Wediombo gitu, dari Wediombo ke jalur utama untuk ke jalan balik pulang aja bisa setengah jam sendiri -__- seperti yang gue bilang di postingan gue sebelumnya pas ke Sundak rame-rame bareng temen-temen, gue udah ngunjungin beberapa pantai disana, tapi yang ujung barat belom, kayak Sadranan, Wediombo, Ngobaran, dan masih banyak lagi. Semoga punya banyak waktu untuk ngunjungin semuanya! Bukan karena saya galau (tentunya saya nggak berharap galau dong) tetapi karena.. I Love Beach more and more! See you 

Let's say bye to Sundak Beach. Mari pulang...

You Might Also Like

0 Comments