Long Black Dress untuk Gaya Hijab Formal

4:57 PM

Minggu lalu aku dapet undangan ke suatu acara dengan formal dress code, dengan hint color hitam, silver, gold, dan putih. Aku akan bagi sedikit inspirasi pakaian formal untuk pergi ke pesta sesuai dengan style aku, ya..

Aku adalah tipe orang yang simple dan nggak mau ribet, hehe. Jadi untuk style, sebisa mungkin yang anti ribet dan nggak gerah.. Untuk style kali ini, aku pakai gaun hitam dengan bahan cerutti, dan cutting di bawahnya itu berbentu A-Line. Meskipun pas aku pakai kelihatannya simple, tapi gaun ini lumayan berat juga karena dengan cutting seperti itu butuh kain yang lebar.


 Untuk aksennya, ada aksen embroidered brocade yang nempel jadi kayak semacam cape gitu, tapi nggak penuh sampai ke dada, jadi kalau dipakai bisa ditampilkan layaknya pakai selendang. Of course ini menambah keanggunan kita untuk tampilan formal.

Sayangnya, kain brokat yang ada di dress-nya itu full berwarna hitam dan nggak ada tambahan akses apapun. Tapi di brocade fabric tersebut ada glitter-nya sih, jadi kelihatan mewah kalau di bawah cahaya lampu.

Supaya tambah manis, aku tambahin aksesoris sederhana berupa kalung panjang dengan batu permata besar untuk jadi highlight-nya.


Untuk kerudungnya, aku pakai warna gold dengan bahan velvet. Hitam sebetulnya bisa jadi pilihan tapi di tema kali ini aku pengen eksplor warna lain sesuai dengan dress code yang diberikan. Aku pilih gold karena dia masih dekat dengan cokelat, salah satu warna kesukaan aku, yang mana aku juga bisa lebih percaya diri kalau pakai outfit warna cokelat karena masuk banget ke warna kulitku.

Untuk sepatunya, hmm, nggak kelihatan ya karena roknya panjang hahaha, aku pakai stiletto heels warna gold juga. Untuk tas, aku bawa tas pesta dengan model envelope bag dengan aksen rantai kecil-kecil untuk talinya.

Semoga bisa sedikit membantu kamu yang lagi cari inspirasi penampilan formal dam simple untuk perempuan berhijab ya..

You Might Also Like

0 Comments