Kiehl's Nature's Playground; A Great Customer Journey

9:50 AM

Kemarin aku diundang ke acaranya Kiehl's Indonesia, yang lagi bikin semacam pameran/pop up store gitu bertemakan... Playground! Kiehl's Nature's Playground ada di Atrium Grand Indonesia (East Mall) mulai tanggal 27 Agustus sampai 2 September 2018.


Kebayang dong serunya gimana? Ada banyak banget permainan di sini yang wajib kalian coba dan bisa kalian tukerin sama sample product Kiehl's. Sesuai dengan campaign yang kembali digaungkan oleh Kiehl's yaitu #TryBeforeBuy #TryKiehls, yang membebaskan kita mencoba produk Kiehl's mana yang paling cocok dan sesuai sama tipe, jenis dan kebutuhan kulit kita.

Oh ya, jadi kemarin kita ada meet and greet session sama Kak Andra Alodita juga. Seru deh bisa main bareng Kak Andra dan Aura :D
Di setiap pos permainan, kalian akan dijelasin produk-produk adalan dari Kiehl's mulai dari recommended product, fungsinya, main ingredients-nya, dan lain-lain. Berbeda pos, berbeda story, berbeda juga produknya. Seru, kan? :)


Kiehl's Indonesia menyelenggarakan acara ini untuk memperkenalkan kembali tentang bahan-bahan utama yang terkandung di dalam setiap produk Kiehl's, yang didominasi oleh bahan-bahan organik/natural dan dikombinasikan dengan teknologi terkini. Ada juga campaign mencintai bumi dengan menukarkan 1 botol kosong produk Kiehl's yang kita punya, untuk mendapatkan produk travel size secara cuma-cuma.


Jadi, dari setiap pos, kalian juga akan mengerti bagaimana produk-produk Kiehl's bisa diolah, lalu bagaimana zat yang ada di dalam produk mereka bekerja pada kulit, dan juga apa saja yang terkandung di dalamnya, tentunya juga didasarkan pada kebutuhan dan jenis kulit kita.

Selain seru-seruan main di playground dan sharing soal produk, kita juga bisa skin check sama beauty advisor dari Kiehl's, person to person! Kulit kita akan di cek, apa sih jenisnya, bagaimana sih kondisinya, untuk selanjutnya akan diketahui produk apa sih yang paling cocok dan sesuai sama kebutuhan kulit kita.

Waktu lagi skin check.
Sharing bareng Kak Andra.

Suprisingly, kulitku pas di cek kemarin hasilnya normal. NORMAL! Nggak kering dan nggak berminyak. Aku seneng banget karena itu artinya kulitku ada progress membaik, setelah sebelumnya kulitku itu normal to oily, bahkan pernah oily banget.


Setelah aku cerita-cerita, ternyata kondisi kulit itu bisa berubah-ubah setiap minggu, setiap bulan.. Bahkan setiap hari. Selain bergantung sama hormon, cuaca/suhu udara, pola tidur, dan konsumsi air putih itu juga mempengaruhi kondisi kulit kita.

Aku pribadi seneng banget ketika tahu kulitku yang tadinya oily sekarang udah jadi normal, artinya kebiasaanku merawat kulit dan pola hidup aku juga membaik. Karena aku juga merasa how I handled my skin is better sih hahaha, lagi rajin-rajinnya nih semoga nggak males-males lagi ya besok :D Plus merasa juga sekarang bawaannya lebih santai, happy, tenang... Less stress lah pokoknya! Jadi waktu tidur juga cukup, makan dan olahraga teratur.. Ah.. Semoga bisa berlangsung selamanya ya! :D




After skin check dan coba semua mainan yang ada di playground, kalian bisa dapet produk Kiehl's travel size juga, lho. Kebetulan aku kemarin dapet voucher belanja juga, jadinya setelah main-main di Kiehls Nature's Playground, aku belanja-belanja dulu deh di Kiehl's store tepat di depan main atrium. Produknya aku review di post selanjutnya ya!

Tentang Event dan Customer Journey

Menurut aku, konsep event seperti ini bagus banget untuk menciptakan strategi marketing dan customer journey yang maksimal. Baik untuk new user, loyal customer, sampai maintain engagement sama orang-orang yang udah pernah pakai sekalipun, bisa sama-sama "kena" sama messages yang mau disampaikan.

Kuncinya, caranya memang harus kreatif dan berani beda. Dan harus lengkap "struktur" dan mekanisme acaranya supaya core messages yang mau disampaikan oleh brand bener-bener bisa diterima dengan mudah oleh konsumen atau calon konsumen.


Untuk biaya event seperti ini mungkin akan memakan cukup banyak dana, tapi.... Kita harus bandingin sama bagaimana efeknya terutama in long term, ya. Selama idenya out of the box dan step demi step mekanisme acara mudah dipahami dan menarik, pasti hasilnya maksimal. Dan aku rasa, untuk penyelenggaraan event, pasti juga akan ada pos dananya sendiri, intinya sih gimana kita memanfaatkannya seefisien dan seefektif mungkin.


Pokoknya, event Kiehl's Nature's Playground ini menurut aku bagus banget! Semua konsumen dan pengunjung yang dateng aku rasa antusias banget sama acara ini. Tempatnya kids friendly juga, jadi no worry untuk mama mama muda yang mau konsultasi, anak-anaknya bisa sambil main, hahaha.


Speaking of Kiehl's product, kalau kalian, paling suka atau paling tertarik sama produk yang mana sih? Komen di bawah yuk :)

You Might Also Like

0 Comments