REVIEW: Probio-C Spray, Vitamin C dan Face Mist Tanpa Alkohol

2:59 PM

Hari ini aku mau review salah satu produk yang aku dapetin dari acara beauty gathering bareng Clozette minggu lalu, yaitu Probio-C Spray.

Produk ini memang terbilang baru, tapi kalau dilihat dari ingredients dan fungsinya, produk ini masuk banget ke must have item yang harus dimiliki oleh kita yang hidup di iklim tropis!


Overview

Probio-C Spray adalah vitamin C untuk menutrisi kulit wajah yang dikemas dalam bentuk spray. Probio-C Spray ini mengandung jenis vitamin C terbaru, yaitu Ascorbyl Glucoside, yang klaimnya saat ini merupakan jenis vitamin C yang paling stabil.

Paling stabil di sini, diartikan sebagai vitamin C yang paling cepat menyerap dan dapat bekerja dengan baik di dalam kulit, tanpa harus takut mudah teroksidasi terutama jika terkena langsung sinar matahari.

Kalian tentu udah tau, dong, kalau vitamin C itu adalah vitamin yang bisa dibilang paling manjur untuk merawat dan menutrisi kulit, dibandingkan dengan vitamin-vitamin lainnya. Apalagi kalau untuk fungsi mencerahkan dan mencegah penuaan dini, vitamin C adalah jagonya. Nah, nampaknya, Probio-C Spray ini hadir sebagai vitamin C untuk menutrisi kulit dengan langkah yang sangat mudah, bisa difungsikan sebagai vitamin, bisa juga sebagai face mist.

Spray dibungkus secara terpisah dalam satu packaging, bisa kamu lepas-pasang :)
Selain vitamin C dari Ascorbyl Glucoside, Probio-C Spray juga diperkaya dengan kandungan Aloe Vera extract, supaya cooling sensation dan fungsi menyegarkannya juga semakin terasa. Sementara itu, kalau fungsi melembapkan, diperoleh dari kandungan Glycerin di dalam produk ini.

Kalau aku pribadi, sih, memang secinta itu sama vitamin C! Karena Alhamdulillah kulitku memang cocok dengan vitamin C, mostly skincare yang aku pakai saat ini ada kandungan vitamin C dan turunannya.

Oh ya, Probio-C Spray ini juga alcohol free lho! It's a good news buat temen-temen yang kulitnya sensitif terhadap kandungan alkohol jenis apapun. Kalau aku pribadi sih aman-aman aja dengan kandungan alkohol di skincare.


Benefit/Claim

Beberapa klaim dari produk Probio-C Spray ini antara lain adalah untuk:
  1. Menyeimbangkan kondisi kulit dan melembabkan, jadi... Yang kulitnya kering bisa lebih hydrated, yang kulitnya berminyak juga bisa terkontrol produksi minyak di wajahnya.
  2. Mencerahkan kulit sebagai fungsi utama dari vitamin C
  3. Mengencangkan kulit dan antioksidan untuk kulit
  4. Menyamarkan bekas luka/jerawat dan mengurangi peradangan pada kulit (seperti ruam, memerah, alergi, dan sebagainya)
  5. Menyegarkan kulit

Lalu, gimana efek yang terjadi sama kulitku setelah aku rutin pakai Probio-C Spray ini?

Ini kalau semprotannya sudah dipasang :)
What I Feel

So far, aku merasa:
  • Seger banget karena face mist kan emang sebenernya bikin seger ya.. It works!
  • Mencerahkan dan mengencangkan sih nggak juga, karena menurutku ada produk skincare lain yang punya andil lebih besar untuk mencerahkan dan mengencangkan kulit. Tapi aku merasa, Probio-C Spray ini berhasil berfungsi sebagai booster-nya. Namanya juga vitamin kan.. Salah satu fungsinya adalah boosting. Dan karena Probio-C Spray ini vitamin C-nya banyak dan alami, jadi ngaruhnya ke kulit juga lebih cepet dan lebih terasa. Fungsi boosting-nya oke!
  • Kulitku merasa lebih balance juga lembap, tapi menurutku daya kelembapan yang lebih tahan lama tetap "dikunci" sama penggunaan serum dan hydrating toner. Lagi-lagi, vitamin C ini lebih ke support produk skincare lainnya sih. Tapi support-nya nggak yang asal support aja gitu, tapi emang beneran ngaruh untuk membuat skincare lain yang kita pakai jadi lebih maksimal penyerapan dan efeknya di kulit.

Packaging dan Aroma

Aku pribadi suka sama packaging-nya. Meskipun dari segi desainnya kurang sih. Tapi kalo soal ukuran, Probio-C Spray ini hadir dengan kemasan 50 ml which is travel friendly banget sih menurutku. Botolnya juga terbuat dari plastik, jadi aman aja kita bawa kemana-mana tanpa takut pecah atau berat hehe. Jadi memang bisa dibawa kemanapun, sesuai sama fungsinya sebagai face mist yang sekiranya bisa jadi penyelamat kulit kita bahkan di saat waktu yang tidak diduga-duga.

Saat disemprotkan, penyebarannya merata secara sempurna. 
Kurang lebih butuh waktu 1-2 menit untuk menyerap secara sempurna.
Yang paling aku suka, semprotannya itu kenceng banget dan langsung bisa merata ke seluruh muka. Mengingat banyak banget nih botol face mist yang kualitas semprotannya kurang "nampol", kadang harus semprot berkali-kali supaya rata ke seluruh wajah.

Untuk aromanya sendiri, aku merasanya sih kayak aroma obat yang tinggi akan vitamin C. Mungkin karena vitamin C dari Probio-C Spray ini tinggi banget, makanya aroma vitamin C-nya masih strong dan dominan. But it does not matter sih, as long as fungsinya emang beneran kerasa. Dan setelah disemprot sebenernya baunya juga cepet ilang kok :)

How To Use/Hacks

Simple aja penggunaannya, cukup tutup mata kalian dan semprotin Probio-C Spray dari jarak kurang lebih 20 cm dari wajah. Setelah itu bisa kalian tepuk-tepuk atau kipas-kipas biar cepat mengering. Pas momen nunggu vitamin C-nya terserap ini, sumpah deh beneran seger banget!

Aku pribadi lebih suka gunain Probio-C Spray ini sebagai face mist. Tapi aku juga gunain untuk vitamin C sebelum pakai skincare atau makeup kok. Aku pakainya setiap skincare-an pagi dan malam. Rutin :)

Kalau untuk face mist, aku semprotin aja ke wajah kalau wajah udah mulai gerah atau kucel. Biasanya sih sehabis sholat dzuhur atau ashar gitu.

Nah, hacks dari aku... Penggunaan vitamin C spray seperti Probio-C Spray ini juga bisa bikin makeup jadi dewy dan glowing, lho! Kira-kira urutannya begini:

1. Facial Wash
2. Toner
3. Essence
4. Vitamin C Spray
5. Booster
6. Serum
7. Emulsion/Moisturizer
8. Vitamin C Spray
9. Sunscreen
10. Foundation/BB or CC Cream/Cushion
11. Dan dilanjutkan dengan step makeup kamu seperti biasa sampai selesai
12. Setelah make up sudah ready, semprotkan kembali Vitamin C Spray dan tunggu sampai kering
13. Finishing dengan setting spray

Hasilnya? Selain bisa bikin dewy look, hasil makeup juga jadi lebih tahan lama. Aku selalu pakai step ini kalau pengen tampil dewy dan glowing ala ala Mbak Hanzkyy Female Daily gitu :)


Worth To Buy or Not?

Harga Probio-C Spray ini sekitar Rp. 55.000,-. Kalian bisa dapetin di beberapa marketplace dan juga drugstore terdekat.

Worth to buy? Menurut aku sih iya! Tapi dilihat juga sih sesuai dengan kebutuhan. Buat aku yang cocok dengan vitamin C di kandungan skincare, daripada beli face mist yang fungsinya hydrating atau melembabkan aja, mendingan aku beli ini karena aku bisa dapet dua fungsi sekaligus, face mist dan vitamin C untuk kulitku.

Tapi mungkin akan berbeda lagi case-nya kalau aku merasa kulitku kering dan butuh hydrating skincare banget, bisa juga aku ganti atau justru aku tambahin dan gunain ini only for vitamin. Fleksibel sih :)

Sampai ketemu di review selanjutnya ya! :)

You Might Also Like

0 Comments