Avoskin at Jakarta X Beauty 2018: Antriannya Sampai Menutup 5 Booth Lain!

3:36 PM


Akhirnya dipercaya lagi untuk handle pameran Jakarta X Beauty, setelah tahun 2017 lalu brand Avoskin ikutan juga di Jakarta X Beauty 2017 yang ceritanya aku tulis di sini.

Tahun ini, aku dan tim mempersiapkannya jauh lebih matang, meskipun ujung-ujungnya yang namanya event tetap aja ada yang serba dadakan. Tapi nggak apa-apa sih, justru disitu seru dan seninya, kan.

Avoskin team yang berangkat ke Jakarta X Beauty 2018
Acara berlangsung selama 3 hari, dari tanggal 27-29 April 2018. Tempatnya pun masih sama, di Senayan City yang special tent-nya itu. Tahun ini acara Jakarta X Beauty lebih seru, entah dari apanya ya padahal kalau dilihat-lihat nggak begitu banyak perubahannya. Mungkin karena tempatnya masih sama, jadi luas dan suasananya pun nggak jauh beda.

Tapi kalau dilihat lebih dalam, brand-brand yang ikutan lebih banyak dan untuk special class gitu Female Daily Network pakai The Hall-nya Senayan City. Oh iya, area food & beverages-nya juga lebih luas sedikit, dan yang paling seru di sini bisa ambil AQUA botol gratis sepuasnya. Sponsor, hehe.

Pemandangan hampir setiap hari, dari pagi-pagi banget pas di buka, kira-kira ramainya segini.
Back to Avoskin, kali ini booth Avoskin dirancang lebih sederhana biar kelihatan lebih luas.

Untuk strategi marketing-nya, aku dan tim udah shout out dari jauh-jauh hari sebelumnya. Dan momennya kebetulan produk Perfect Hydrating Treatment Essence alias PHTE, udah berhasil banget kebangun awareness dan hype-nya. Kebetulan itu sekitar 1-2 mingguan setelah PHTE 30 ml muncul.

Berbekal momen itu, jadilah event Jakarta X Beauty kita jadiin sebagai....
Ajang berburu PHTE!

Serius lho, karena sebelum kita pameran banyak banget yang nggak kebagian PHTE, akhirnya semua itu berimbas pada antrian di booth Avoskin.

Dari hari pertama buka pun, pagi-pagi udah ada yang antri untuk dapet PHTE-nya. Beberapa pun ada yang jauh-jauh dateng dari luar kota juga! Luar biasa.. Akhirnya brand activation kita working super-well. Ini kalau di dunia PR, udah jadi "social media orchestra" which is artinya, produk ini udah jadi perbincangan di dunia maya, dan juga sudah terbawa di dunia nyata. Akhirnya, ya!

Di luar itu, Avoskin juga memberanikan diri untuk... bikin event dalam event. Maksudnya gimana?

Kita bikin mini event di dalam event Jakarta X Beauty! Yang kemarin dateng, pada tau dong apa event-nya? Yup! Meet and greet sama Suhay Salim!

Intantya Putrie with Suhay Salim.
Ini pertama kalinya aku ketemu Kak Suhay setelah sekian lama kerja bareng. Sebelum sering tek-tok-an kerjaan gitu mah mungkin kita pernah papasan kali ya di mall atau dimana, cuma belum ngeh aja kali ya dulu hahaha!

Saking seringnya kita Whatsapp-an ngomongin kerjaan, begitu Suhay dateng ke booth, langsung deh dengan logat ala-ala-nya Suhay, "Intan mana Intan? Gue mau ketemu dia dong mana nih anaknya!" Lol! Akhirnya kita cipika cipiki dan ngobrol sebentar ala ala cewe manjah abis itu langsung fokus meet and greet dan mengkondisikan antrian plus penjualan.

Soalnya, antrian meet and greet with Suhay Salim di booth Avoskin kemarin tuh bentrok dan jadi satu sama antrian buat beli produk PHTE. Bingung nggak sih.....

Antriannya mengular dan kabarnya dari tim Female Daily dan tim Avoskin yang ikut mengkondisikan antrian, antrian booth Avoskin sampai menutupi 5 booth lain di sebelahnya. Ini seru! Karena susah-susah gampang nanganinnya.
Bayangin deh antriannya sebanyak ini. Sampai menutupi 5 booth lain yang ada di samping kita. Hayo tebak ini strategi apa bukan? Ya pokoknya intinya kemarin rame banget, deh. And I'm super-proud of this excitement!

Koordinasi sama semua tim Alhamdulillah berjalan lancar, meskipun yang namanya orang kadang ada yang suka ngamuk yaaa kalau nggak kebagian produk yang jadi wishlist-nya banget.

Karena kemarin, jujur PHTE-nya tuh sampai udah habis! Ada beberapa yang nggak kebagian. Kita restock cuma di hari terakhir aja.

Sempet teriak-teriak juga mengkondisikan antrian dari dalam booth, karena sempet terjadi tragedi dorong-dorongan juga sampai meja yang ada di depan tergeser dan hampir ambruk. Ya Allah :''') Terima kasih semuanya yaaa support dan antusiasmenyaaa...
Pokoknya, acara Jakarta X Beauty tahun ini jauh lebih seru, deh! Aku menceritakan ini bukan hanya sebagai pengunjung aja yaaaa yang bisa belanja kesana kemari memburu diskon sana-sini, tapi juga sebagai PIC dari sebuah brand lokal yang ikutan dua tahun berturut-turut. Jadi... Ngerasain jadi visitor juga, ngerasain jadi client-nya Female Daily juga.

Then.. Aku juga sampai turun tangan untuk bantuin jualan, lho, biar antriannya bisa diminimalisir! Hayo, siapa yang kemarin transaksi sama aku?
Seru, bahagia, senang, bangga, bersyukur dan pastinya... butuh tantangan baru lagi! Mission accomplished, ya, kali ini. Ready for the next challenge!

Coba cari aku dimanaaaa!
Yang jelas, aku adalah orang yang paling bangga dengan keberhasilan ini. Tentu bukan karena siapa-siapa, tapi semua tim yang ada di kantor, baik yang terlibat ataupun yang nggak terlibat secara langsung, aku percaya semua punya andil untuk memberikan yang terbaik. Terima kasih yaaa semua kerjasama dan semangatnya...

Sempet nyolong-nyolong waktu dikit buat foto di photobooth-nya Jakarta X Beauty bareng temenku yang dateng, Lensi.
Ekspresi menatap masa depan sambil ngetawain masa lalu, apa gimana nih, sis?
Waktu main-main ke booth-nya Nivea.
Sharing sedikit soal #OOTD aku yaa, karena aku nggak sempet OOTD khusus pas kemarin saking hectic-nya. Jadi... Nggak bisa bikin post khusus untuk outfit kali ini.
Intinya, aku happy banget bisa membawa brand ini growing up more and more...
Dan aku percaya, brand ini suatu saat akan menjadi brand yang besar dan selalu 'memenangkan' hati para konsumennya. InsyaaAllah ya..

Lega banget juga rasanya kesuksesan Avoskin di Jakarta X Beauty 2018 benar-benar terasa, meskipun in the midst of kegiatan aku di venue mengawal segala aktivitas di booth , aku juga harus nyambi meeting sana-sini sama client dan waktunya pun juga beruntut. Tapi Alhamdulillah, semuanya lancar! Karena saat itu aku deg-deg-an bangetttt harus koordinasi sama klien-klien yang ngajakin meeting, tapi harus tetep koordinasi juga sama temen-temen yang stay di booth. Bener-bener pengalaman yang berharga banget buat aku!

Buat yang penasaran bisa cek video-nya di sini, ya.


By the waaaaay, Jakarta X Beauty 2018 ini jadi persembahan terakhir aku untuk brand Avoskin, karena ini adalah  project 'besar' terakhir yang aku tanganin sebelum akhirnya aku memutuskan untuk resign.

WHAT? RESIGN?
Akan aku bahas di postingan selanjutnya ya..

Thank you semuanya yang udah mampir! 

Love,
Intantya Putrie

You Might Also Like

0 Comments