AVO Before Sunset: Selamat Ulang Tahun yang Ketiga, Avoskin!

4:53 PM

Take a selfie first with our brand ambassador, the one and only Marissa Nasution!
Nggak terasa udah masuk tahun ketiga sama Avoskin/PT AVO Innovation Technology. Alhamdulillah, acara perayaan ulang tahun brand/kantor kemarin berlangsung lancar, tanpa kendala, tanpa cela. Mingle-nya dapet, santainya dapet, pesan-pesan yang mau disampaikan juga bisa dikomunikasikan dengan baik.

Tahun ini agak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Kalau sebelumnya lebih sering acara formal, dengan dress dan make up yang formal juga haha, maka di tahun ini kita pengen bikin sesuatu yang beda. Konsep acara yang lebih sederhana, mingle, dan lebih privat juga. Jadi cuma stakeholders perusahaan aja yang diundang sebagai tamu.

Baca lebih lanjut tentang outfit aku untuk acara ini di postingan ini yuk!
Tadinya sempet kepikiran untuk garden party, ada kali aku survey ke sepuluh lebih tempat, mulai dari restoran sampai hotel. Mulai dari yang konsep backyard sampai yang konsep rooftop.

Tapi sayangnya musim hujan di Jogja sudah mulai datang, dan sayangnya juga cuaca seringkali nggak bisa ditebak. Paginya hujan bisa jadi sorenya cerah banget. Siangnya cerah banget bisa jadi beberapa jam setelahnya mendung dan hujan deras. Kayaknya terlalu beresiko kalo harus pakai konsep outdoor.

Waktu itu udah H-7, dan posisinya tim belum dapat venue yang cocok. Sekalinya cocok dan sesuai sama tema acara, eh fully booked. Sumpah waktu itu panik banget, sempet ngerasa kenapa acara ini kok jadi nggak well-prepared kayak event-event kita sebelumnya.

Tapi Alhamdulillah tetep bisa stay cool, ya balik lagi karena lingkup tamu undangan acara ini lebih kecil, konsep acara lebih sederhana, jadi emang santai banget dan percaya bahwa semuanya bisa handled perfectly in the midst of our deadlines! Hahaha. Akhirnya kita pilih Roaster and Bear Restaurant di Harper Hotel untuk venue-nya.

Super Bangga!

Tumbuh dan membesarkan Avoskin bersama teman-teman tersayang itu sebuah hal yang aku syukuri banget. Seperti yang aku pernah tulis di postingan ini, aku gabung ke PT AVO Innovation Technology ini bener-bener dari masa awal mereka merintis. Itupun nggak melamar, tapi dilamar untuk involve di sana. Awalnya aku kira cuma short project, eh ternyata berkarir dan Alhamdulillah-nya lagi sesuai sama passion aku, lifestyle dan beauty.

Foto keluarga! ❤
Sampe di tahun ketiga ini, rasanya luar biasa. Dikelilingi oleh orang-orang yang inspiratif, kreatif dan inovatif adalah nilai plus kenapa aku sayang banget sama perusahaan ini.

Meskipun aku udah pernah kerja dan magang di beberapa perusahaan besar, tapi secara nggak langsung PT AVO Innovation Technology adalah perusahaan tempat aku bekerja officially as a professional setelah dapet gelar sarjana. Otomatis, aku belajar, tumbuh dan berkembang menjadi profesional serta dewasa, ya di tempat ini.



With Bertille Hu, the internship student from France! I'm here as her mentor so can you guess what's gonna be our talk beside work life? Yes, love life hahaha!
Left to right: COO - Me - CEO - COO. They are not only my business partner, but also my brothers!


Semoga bisa terus bersama-sama hingga tahun demi tahun berikutnya.

Tentang Before Sunset

Konsep mingle memang lebih cocok untuk waktu sore hari. Akhirnya, aku dan tim memilih tema "Before Sunset" untuk acara anniversary PT AVO Innovation Technology yang ketiga ini.

Berbeda dengan tahun lalu yang filosofinya adalah singkatan, tahun ini filosofinya lebih ke makna dari sebuah kata. Kami semua suka senja, sebab dibalik warna indahnya, senja selalu menyisakan makna yang menuntun kita menuliskan harapan-harapan baru untuk hari-hari berikutnya.

Mingle jingle :p

With my favorite blogger Kak Sophia ❤
Makanya tagline dari acara ini, "Embracing The New Hope, Celebrating The New Light", yang menjadi makna bahwa tim AVO optimis memasuki tahun keempat dengan harapan dan pencapaian-pencapaian baru setiap harinya!

Packaging Baru yang Ramah Lingkungan

Beberapa pesan yang perlu di-highlight dari acara ini antara lain adalah penyampaian informasi kepada para stakeholders tentang unsur green beauty concept yang sedang digencarkan oleh brand Avoskin. Nggak cuma ke stakeholders internal, hadir juga Marissa Nasution as brand ambassador of Avoskin, semua anggota brand community Avoskin yang bernama RUBI, terus juga ada beberapa tamu undangan beauty influencer lokal Jogja. 


Misi green beauty concept ini dilakukan dengan mewujudkan keterlibatan brand Avoskin terhadap penjagaan alam. Karena mostly bahan baku Avoskin diperoleh dari essential oils yang disuling langsung dari tumbuhan berkhasiat terpilih, maka Avoskin juga ingin mewujudkan penjagaan keseimbangan alam secara sustainable, jadi nggak cuma memberdayakan kekayaan alam aja.

The new packaging of Avoskin Hydrating Treatment Essence
Beberapa cara Avoskin untuk memberikan kontribusi penjagaan alam antara lain ialah menggunakan packaging yang ramah lingkungan. Kalau sebelumnya produk Avoskin masih menggunakan botol plastik, maka terhitung sejak hari ulang tahun ketiganya kemarin, Avoskin resmi merilis kemasan barunya yang didominasi oleh bahan dasar kaca.

Hasilnya, kemasan Avoskin akan lebih ramah lingkungan, mudah digunakan kembali, dan mudah dihancurkan juga sehingga tidak memberikan dampak negatif pada limbah atau sampah di bumi.


Di samping itu, Avoskin juga memiliki program CSR yang concern terhadap lingkungan, yang dilaksanakan rutin setiap tahunnya. Avoskin juga memberdayakan petani lokal untuk pengolahan essential oils, dan merangkul komunitas perempuan di pedesaan untuk pembuatan paper bag ramah lingkungan. Diharapkan, selain bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara merata, Avoskin juga bisa menularkan misi woman empowerment dan social enterprise yang akan terus dilakukan.

Resmi Meluncurkan Eye Cream

Di acara Before Sunset kemarin, Avoskin juga resmi meluncurkan eye cream! Produk yang dinamakan Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream ini diluncurkan dengan harga Rp. 149,000. Fokusnya sih, untuk menyamarkan kerutan sekitar mata, mengurangi kantung mata dan juga lingkaran hitam.


Kalau lihat kandungannya, kadang saya suka nggak percaya kalau harganya cuma segitu :D Untuk kandungannya soalnya ada banyak banget, yang utama pastinya ekstrak kopi, lidah buaya, alga, mentimun, dan bengkoang. Bisa bayangin nggak sih segernya kayak gimana :D

Avoskin Intensive Nourishing Eye Cream
Segini dulu, ya, ceritanya. Alhamdulillah happy, bahagia banget akhirnya semuanya bisa berjalan lancar. Sampai ketemu di perayaan tahun berikutnya! :)

Tumbuh dan membesarkan @avoskinbeauty bersama orang-orang inspiratif adalah salah satu hal yang patut saya syukuri. Kami semua suka senja, karena dibalik warna indahnya senja selalu menyisakan makna yang menuntun kita menuliskan harapan-harapan baru untuk hari berikutnya. Selamat ulang tahun, @theavolife @avoskinbeauty, semoga makin kompak dan lekas menembus batas-batas mimpi kita bersama, ya. Breath in... Breath out... Set another goals for the 3rd. Thanks to all vendors Venue: @roasterandbear @harperjogja Photographer & Videographer: @nantiaja.creative Our Brand Ambassador: @marissaln Special Guest: @rubicommunity MC: @hafidarsyid Media Partnership: @scarf_magz @fimeladotcom @dreamcoid @noormagazine Sponsorship: @mataharimotel #TheAVOLife #AVOBeforeSunset #MputCareerions #EmpoweringWomanNow #WomanSupportingWoman
Sebuah kiriman dibagikan oleh INTANTYA PUTRIE (@intantyaputrie) pada

You Might Also Like

0 Comments