Review : Kulit Lembap dengan Natur-E Daily Nourishing Lotion

4:54 PM

Hai, readers! Anyway, udah lama ya, saya nggak review soal makeup dan skincare. Kali ini insyaAllah saya akan coba rutinin lagi ya :) Sekarang, saya mau review tentang produk body lotion yang recommended banget, Natur-E.

Biasanya saya pakai merk ini untuk vitamin kapsulnya saja, yang kalau saya pake bener-bener langsung bikin wajah berasa bersih dari dalam. Karena hasilnya bagus dan cocok di wajah saya, saya jadi percaya banget sama brand ini. Akhirnya, saya tertarik deh untuk coba produk hand & body lotion-nya, yang dinamakan Natur-E Daily Nourishing Lotion :)

Kita mulai review-nya, ya!

Packaging


As the first impression, packaging pasti jadi yang pertama dilihat. Packaging dari Natur-E Daily Nourishing Lotion ini  berbentuk botol tabung. Agak berbeda sih dengan bentuk botol hand & body lotion pada umumnya. Dengan bentuknya yang klasik ini, Natur-E Daily Nourishing Lotion muncul dengan identity colors of Natur-E brand, yaitu hijau muda.

IMHO, warna hijaunya tuh segar banget, bikin orang tertarik melihat dan membeli. Secara warna hijau kan memang warna yang bisa menarik perhatian orang, ya, selain warna merah. Apalagi warna hijau Natur-E ini adalah warna hijau kesukaan saya, hehe.

Botol tabungnya terbuat dari plastik, jadi aman banget kalo dibawa kemanapun dengan cara apapun. Tanpa takut pecah atau isinya tumpah kemana-mana. Bagian tutupnya juga dilengkapi dengan segel, jadi harus dibuka dulu sebelum penggunaan pertama.

Membuktikan banget bahwa isi lotionnya aman dan kedap udara sebelum sampai di tangan kita, ya :)

Ukuran

Natur-E Daily Nourishing Lotion ini hadir dengan dua size, yaitu ukutan 100 ml (sedang) dan 245 ml (besar). Saya udah pernah coba keduanya. Untuk ukuran 100 ml biasanya habis 3-4 minggu, sementara yang 245 ml 6-7 minggu untuk pemakaian standar; sehabis mandi dan saya oleskan lagi beberapa kali di sela aktivitas :)

Adanya dua size ini menurut saya menguntungkan banget, deh. Jadi kita bisa pilih yang sesuai dengan kebutuhan kita. Mau yang kecil atau yang besar, keduanya travel size banget dan tetep aja nggak bikin pouch jadi kepenuhan, kok. Tapi, biasanya aku beli dua sekaligus, yang ukuran besar untuk di rumah, yang ukuran kecil untuk dibawa kemana-mana.

Fungsi

Kalau dilihat dari penjelasannya, Natur-E Daily Nourishing Lotion ini punya 4 fungsi utama, yaitu melembapkan, melembutkan, mengencangkan, dan melindungi kulit.

Kita kupas fungsinya satu-persatu, yuk.


Pertama, melembapkan. Actually, setelah pemakaian sih, saya emang merasa kulit saya jadi lebih lembap. Pas dipakai rasanya kulit langsung dingin gitu untuk beberapa menit setelahnya.

Sepertinya Natur-E Daily Nourishing Lotion ini cocok banget untuk kulit kering. Dan, cocok banget untuk kamu yang sering beraktivitas di dalam ruangan ber-AC kayak aku. Di kantor. Haha.

Kulit badan saya normal, beda sama kulit wajah yang cenderung kombinasi berminyak. Meskipun normal, saya tetap merasakan kesegaran dan kelembapan yang ditimbulkan dari pemakaian Natur-E Daily Nourishing Lotion. Untuk kelembapan, chekslist! Well done. Oke banget.

Kedua, melembutkan. As with moisturize my skin, tentunya kulit juga akan terasa lebih lembut. Setelah seminggu pemakaian, saya merasa kulit saya emang jauh lebih lembut. Tapi ini saya ulangi terus pemakaiannya rata-rata setiap 3-4 jam sekali, saya kurang tahu gimana kalau pemakaiannya cuma sehabis mandi aja :)

Ketiga, mengencangkan. Natur-E Daily Nourishing Lotion mengklaim bahwa formulanya mampu berfungsi sebagai antioksidan. Antioksidan ini fungsinya sebenarnya lebih ke melindungi kulit dari radikal bebas, sih. Termasuk diantaranya mencegah penuaan dini, mencegah kerutan, dan menjaga kulit agar tetap kencang.

Karena kulitku nggak begitu bermasalah, jadi aku nggak begitu bisa ngukur sih apa benar Natur-E Daily Nourishing Lotion ini bisa menjaga elastisitas dan kekencangan kulit.

Tapi kalau dipikir, sejauh ini kulitku masih tetap baik dan sehat, itu artinya sudah banyak dampak radikal bebas yang gak masuk ke kulitku berkat pemakaian Natur-E Daily Nourishing Lotion.

Keempat, melindungi kulit dari UVA/UVB. Sebetulnya ini formula yang penting banget dan diharapkan ada di setiap hand & body lotion, ya. Kalau fungsi ini, aku nggak begitu bisa ngukur karena kulitku masih suka belang juga :D Terutama bagian tangan yang nggak ketutup baju lengan panjang kalau lagi berlama-lama di luar ruangan.

Natur-E Daily Nourishing Lotion mengklaim mengandung tabir surya, cuma mungkin kadarnya masih sedikit. Semoga ke depannya Natur-E Daily Nourishing Lotion disempurnakan dengan SPF15 atau SPF30 ya :)

Sayangnya, di dalam Natur-E Daily Nourishing Lotion nggak ada fungsi membantu mencerahkan warna kulit. Saya rasa kalau ada fungsi itu, formula Natur-E Daily Nourishing Lotion makin lebih maksimal lagi.

Sepertinya, Natur-E Daily Nourishing Lotion ini memang fokus untuk memberikan pandangan bahwa "kulit yang terawat itu nggak cuma harus cerah, tapi juga harus sehat.". But overall dengan segala fungsinya yang kerasa banget di saya, Natur-E Daily Nourishing Lotion tetap oke dan harus banget rutin dipakai.

Tekstur dan Aroma

Tekstur dari Natur-E Daily Nourishing Lotion ini terbilang standar, nggak encer, nggak terlalu padat juga. Pokoknya pas deh di kulit, dan nggak bikin kulit jadi oily atau lengket.


Seperti yang udah aku bilang di atas, kalau setelah dioleskan itu kerasa banget formulanya meresap ke dalam kulit. Jadi dingin dan segar gitu :D

Di dalam tekstur Natur-E Daily Nourishing Lotion ini juga ada kayak butiran-butiran halus gitu, lho. Tapi bukan scrub, ya, karena butiran ini juga akan meresap ke dalam kulit, kok. Butiran ini adalah butiran vitamin E yang (sepertinya) memiliki kandungan yang sama degan vitamin Natur-E Kapsul. Butiran-butiran vitamin E inilah yang berfungsi melembapkan dan mengencangkan kulit.

Untuk aroma-nya sendiri, nothing special, sih. Tapi tetap segar dan lembut, terlebih lagi Natur-E ini mengusung tema alami untuk setiap formula produknya :)

Harga

Untuk harga, rata-rata (karena aku mendapati setiap produk ini terkadang berbeda-beda di setiap supermarket) untuk ukuran 100ml dijual dengan kisaran harga 13-15 ribuan. Sementara untuk yang 245ml harganya berkisar antara 23-25 ribuan. Murah banget, kan, kalau dibandingkan dengan fungsinya yang bikin kulit jadi sehat banget.

Special Ingredients

Sebenernya saya paling jarang nulis ingredients di setiap review produk, mungkin cuma special ingredients aja kali, ya, yang sekiranya bisa jadi alasan kenapa kita harus beli produk ini.

Kalau Natur-E Daily Nourishing Lotion, sih, special ingredients-nya adalah minyak biji delima yang berfungsi sebagai antioksidan. Dengan begitu, kulit akan terlindungi sepanjang hari :)

Info Pembelian

Kamu bisa mendapatkan Natur-E Daily Nourishing Lotion ini dengan mudah. Sudah banyak tersedia di supermarket ataupun minimarket terdekat. Kamu juga bisa cari-cari informasi lainnya di www.natur-e.co.id.


Kesimpulan

Oke banget untuk dicoba. Harganya sangat affordable. Semua fungsinya kerasa beneran di kulit. Cocok untuk yang sering lama-lama di ruangan ber-AC. Re-purchase? Absolutely yes.

You Might Also Like

0 Comments