Pantai Gesing, Pesona Tersembunyi Di Balik Tebing

1:24 PM

A story behind my wonderful day in Yogyakarta for couple weeks ago 

Jadi, tujuan aku ke Jogja kemarin sebenernya bukan pure liburan sih. Ada beberapa hal yang harus diurus di almamater alias kampus alias UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta :p

Ada juga beberapa undangan yang harus didatengin, salah satunya perkumpulan alumni Ilmu Komunikasi UIN Su-Ka Jogja (plis, adain Gala Dinner gitu dong!)

Ada juga undangan tes bahasa sama tes beasiswa S-2 dari kampus yang akhirnya enggak jadi gue ambil karena beberapa alasan tertentu *sensor* *tuuuuuuut* :))

Pas dapet panggilan, langsung cusss pesen tiket karena excited banget bakalan bisa tinggal di rumah Jogja lagi, bareng Mbah Kakung dan Mbah Uti lagi.. Meskipun cuma seminggu. 

Dan liburan / jalan-jalan kayak gini, adalah bonusnya.
Sekedar melepas penat dari hiruk pikuk kota Jakarta 


Jalan-jalan kemarin gue couple trip sama temen gue, Nina, yang juga selalu excited sama Yogyakarta.  Yaaa, dia temen gue ngebolang banget, lah! 

Sibuk dan kebingungan milih trip kemana, akhirnya kita berniat blusukan ke pantai yang jarang dijamah orang~

Akhirnya kita pilih Pantai Gesing, yang denger-denger bagus tapi ya nggak begitu eksis. Pas jalan kesana, bener aja lah, jalan kesananya tuh effort banget... Masih jelek, bebatuannya gede-gede. Kalo bawa mobil susah banget lah nggak bisa ngebut blas. Bebatuan pun masih ada tanjakan dan turunan tajam, lho. Kanan kirinya sawah, kebon ataupun tebing. Penerangan kurang. Agak susah kalo mau trip kesini sore dan pulang menjelang malam..

HTM-nya enggak ada dong~ Gratis! Pos retribusi sih ada, tapi pas gue kesana, nggak ada yang jaga. Mungkin karena bukan weekend kali ya...

Meskipun kelihatannya terpencil dan jarang dikunjungi, di pantai ini udah ada beberapa warung kok.. Pantainya kayak ada di bawah tebing gitu, jadi kalo dari arah jalan yang bebatuan tadi, kita akan turun dan pantainya ada di bawah.

Pantai Gesing ini termasuk kecil, enggak panjang. Khasnya ya ada di dua tebing yang berhadapan ini.


 See you on the next post yang mengulas tentang Pantai juga.. Masih lanjutan dari trip ini :D



You Might Also Like

0 Comments