My Favorite (Hijab) Traveling Style

2:08 AM

Jadi kemarin tuh sempet liburan, cuma ya baru sempet sekarang :D

As you know before, aku emang lagi suka blusukan ala-ala gitu.. Semacam mengeksplor pesona-pesona alam tersembunyi yang potensial jadi tempat wisata. Cuma ya.. Masih seputaran Jogja aja sih. Itu aja nggak khatam-khatam. Hahaha.. Berhubung (sampai saat ini) nggak pernah menyediakan budget khusus untuk liburan kemanapun --kalo mau pergi ya pergi aja, pake duit yang ada-- jadi belum bisa eksplor wisata-wisata cantik tersembunyi lainnya di seluruh Indonesia. Ya.. pengennya mah sampe ke luar pulau jawa juga kalo bisa, mengingat di pulau selain Jawa sana pasti buanyaaaaakkk banget alam-alam indah yang bisa dijadiin tempat wisata. 

Untuk traveling.. Nggak pernah mengkhususkan waktu juga sih. Jadi ya sesempetnya aja. Kalo lagi longgar dan emang mood pergi-pergi gitu, ya berangkat. Intinya setiap liburan gitu aku menghindari peak season sih, jadi kemana-mana enak, nggak rame dan serasa itu tempat milik pribadi.  Hahaha..


Untuk traveling, aku lebih suka pake hijab biasa (kerudung segi empat) yang bahannya tebal, semacam tie rack atau segi empat model rawis ala Dian Pelangi. Tebelnya itu yang bikin nyaman, bikin nggak berantakan, nggak ganggu dan gampang diatur. 

Tapi kadang suka juga pakai pashmina, dengan model hijab yang simple. Cuma peniti tengah, lalu putar ke arah depan. Jadi deh.

Location : Dlingo, Bantul, DI Yogyakarta

Biasanya, kacamata pasti di taro di atas kepala buat bando ala-ala. Ini aku pake ketika foto ataupun nggak pas difoto. Soalnya suka ngerasa aneh sendiri sih kalo dipake di mata. Kerudungnya jadi kayak ngembang gitu, hahaha,.. (entah yang berpikir kayak gini cuma gue atau gimana ya) :p

Jakarta, 21 Juni 2015
Kapan traveling lagi, ya?

You Might Also Like

3 Comments

  1. Kok aku kalau pake tierack malah berantakan di bagian tengah yang depan dahi ya, huhu :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masa sih, Mbak? Padahal tierack bahannya tebel loh :D

      Delete
  2. foto yang di jalanan dlingo itu bagus euy.. nemu aja spot jalanan bagus gitu..

    ReplyDelete