Blue and Black Jasmine

2:46 AM

Sangat sadar Putrie kalo bikin judul postingan sama isinya suka nggak nyambung. Ah, tapi biarin. Lagian siapa juga yang mau baca blog ini. Anyway, so sorry baru update sekarang. Setelah kemaren-kemaren disibukkan dengan kegiatan internship di PLN Kantor Pusat, Jakarta. Ya..ya.. ya.. It was very amazing moments! And unforgottable. Dapet semuanya, mulai dari pengalaman kerja, pengetahuan, pressure, teman, dan partner baru.

(gak tau kenapa kalo nge-post tengah malem gini lancarrr banget otakkk...)

Selesai magang, the challenges is not over, dude! Masih kurang satu ujian lagi, yaitu skripsi. Iya skripsi! Yang selalu anget anget kue cubit jadi perbincagan anak-anak mahasiswa semester akhir. Gak nyangka secepet ini akhirnya ketemu juga sama momen ini. Momen dimana lo akan sering bilang; "TUHAN BERSAMA MAHASISWA TINGKAT AKHIR" atau "SEHARI MENUNDA SKRIPSI = SEHARI MENUNDA PERNIKAHAN". Ya tapi mau gimana lagi, emang bener juga sih.

Akan ketemu namanya susah seneng bukan kepayang ngerjain penelitian secara individual dan maksimal.
Akan ngerasain namanya REVISI. 
Akan ngalamin namanya nungguin dosen pembimbing nggak dateng-dateng atau lama nungguin rapat atau apalah itu (hopefully it doesn't happen with me haha)
Tapi akan ngalamin juga yang namanya WISUDA! As soon as possible! SOON!


.Jadi gini lho, sebenernya sih gue nggak pernah tau dimana sih masalahnya ngerjain skripsi? Intinya nggak ada masalah, kecuali satu : RASA MALAS. 

Cepet atau enggaknya skripsi lo, it depends on you! Bukan bisa atau tidak bisa, tapi mau atau tidak mau.

Terus, kalo udah ngerjain serajin-rajinnya segiat-giatnya tapi dibikin lama sama faktor eksternalnya? Gimana?

Menurut gue sih.. Itu nasib. Tapi, apa nasib bakalan lo terima gitu aja?
Tentu enggak.

Untuk itu, kita harus bicara soal target.

HIDUP ITU HARUS PUNYA TARGET.
Apapun target lo, kejar. Cari tau gimana cara-cara positif buat mencapai itu. Always do your best for every step which you take. Selalu berusaha menjadi yang terbaik dalam apapun. Usaha, dan jangan lupa dibarengin doa.

Namanya juga usaha, pasti di titik manapun lo akan nemuin kendala. Terima semua itu, anggap sebagai tantangan yg bisa bikin lo lebih taft lagi ke depannya. Akan banyak pelajaran yang lo dapetin dari sana. Prinsipnya, selalu lakuin yg terbaik, imbangi usaha lo dengan doa. Apapun hasilnya, belakangan.

Kalaupun pada akhirnya lo harus 'kenalan' dengan yang namanya gagal, yang penting lo gaakan jadi orang yang rugi, karena lo udah berusaha untuk mengejar target yang lo milikin. Bayangin gimana -ruginya kalo lo cuma buang-buang waktu dan gak usaha apa - apa karena udah pesimis duluan.

Namanya hidup, gak selalu maulus kayak pahanya anak-anak JKT48 lagi. Nemuin kegagalan pasti ada juga kemungkinannya. Itulah takdir.

Kemungkinan kayak apa target kita nantinya ada empat;

1. Tercapai sesuai harapan; kalo udah gini mesti bersyukur banget deh. Tantangannya, jangan takabur dan jangan cepet puas.

2. Tercapai, tapi nggak sesuai harapan; harus bersyukur juga. Yg penting udah tunjukkin yg terbaik. Tantangannya, harus bisa lebih baik lagi.

3. Meleset dari harapan, tidak tercapai; sedih pasti, tapi tetap bersyukur. Harus optimis Allah akan kasih rencana yg lebih baik.

4. Tercapai melebihi harapan; seneng bukan main. Ini mungkin ada unsur hoki. Tapi hoki gak bisa lo dapetin dengan tangan melompong kan? Disinilah ada kekuatan doa. Mungkin :)

Begitu juga dengan skripsi, harus punya target mau diselesaiin kapan, mau lulus kapan. Semoga 1 dan 4 berpihak pada gue ya..... :')))




"Every year, soooo many ordinary people graduate from the college. And if they can do it, SO CAN YOU! 

Always assume that you are an extraordinary people. You're special and classy. You can do anything with your skills. 

Agak jadi beban ketika lo dikandidatkan harus lulus cepat dan terbaik. Hmm.. semoga bisa. Apapun hasilnya, mari berusaha dan bertawakal sebaik-baiknya. Allah maha baik!

Jakarta, 26 November 2014
Keep the spirit highhhhhhhhh.........

You Might Also Like

2 Comments