Sunset di Pantai Glagah Yogyakarta

1:29 PM

Sebenernya Pantai Glagah ini lengkap, ada pantai (yaiyalah), laut dengan ombak yang tinggi, laguna, sampe agrowisata. Ohya, kuliner seafood-nya juga ada, dan harganya lebih murah dibanding di Pantai Depok. 

Makanya pantai ini rame banget apalagi sore hari saat weekend.

HTM nya cukup bayar retribusi aja, kalo nggak salah IDR 5K aja. Kalo gue kemarin masuk dari pos retribusi Pantai Congot - Glagah. Pantai Congot ini udah masuk ke kabupaten Purworejo, provinsi Jawa Tengah.

Iya, jadi pantai Glagah ini letaknya di perbatasan Jogja - Jawa Tengah bagian barat, tepatnya perbatasan kabupaten Kulonprogo dan kabupaten Purworejo.

Kalau pantai Congotnya sih menurut gue kotor, cenderung nggak terawat, tapi pas kemaren kesana nyatanya ada tuh rombongan tiga bis besar mengunjungi pantai Congot. Masih jadi alternatif pilihan wisata rupanya. Semoga bisa lebih diperhatikan lagi kebersihan dan fasilitasnya.

Kalau pantai Glagah, mungkin lebih tertata, ya. Tapi kalo menurut saya, gimanapun bentuknya, namanya laut bertemu pasir dan dinamakan pantai itu... bagus!

Oiya, kalo main kesini, kalian akan disuguhi pemandangan yang luar biasa kerennya. Jalanan aspalan lurussssss, kanan kiri dedaunan dan pohon pendek, sebelah kanan laut... itu keren. Dan lokasi jalan ini juga yang biasanya dijadiin lokasi syuting video klip ataupun prewedding gitu. 

See you on the next post.

Sunset di laguna Pantai Glagah Yogyakarta.

Batu-batu penangkal ombak yang tingginya super-super.

Perahu nelayan dan wisatawan yang bermain di Pantai Glagah Yogyakarta.

Senja semakin menjingga, waktunya untuk pulang.


Yogyakarta, 21 Juni 2014
Setiap senja selalu menyisakan cerita yang berbeda.


You Might Also Like

1 Comments