Uni-day

9:56 PM

Finallyyyyy ngampus lagi! Sekarang semester 6 nih. Udah tua belum? :p Ya meskipun umur masih 20 tapi seenggaknya udah jadi angkatan atas yang mulai disibukkan bukan hanya dengan tugas, tapi juga praktikum, KKN, magang, seminar, proposal skripsi, tugas akhir............. gak usah disebutin satu-satu lah nanti seret. Deadline sana sini, bakalan ngadepin hari-hari hectic lagi, apalagi ditambah tuntutan dari komunitas yang saya bergabung di dalamnya.. Amazing! 

Tapi saya menikmati. Kenapa? Ya karena saya suka. Justru saya semakin bisa mematangkan diri saya dengan pressure yang saya ciptakan sendiri. Lagian, pusing mikirin tugas ini itu dengan asumsi pikiran yang bercabang, cuma sekali seumur hidup loh. Jadi ya.. emang mesti dinikmatin. Dibawa santai tapi serius, kerja keras tapi tetep play hard juga (ngemol, makan, cafe, traveling,  tetep lah..), dan pastinya usaha, usaha dan usaha. Ohya, jangan lupa berdoa.


Dalam rangka sebentar lagi memasuki masa skripsi, saya mau berbagi cerita, ilmu, informasi atau apalah itu, hmm, yang jelas bukan inspirasi karena saya belum inspiring :p

Anyway, sebenernya ini salah satu metode belajar saya, yaitu re-tell  atau menceritakan kembali apa yang saya baca dan saya pahami dari sebuah buku. Tentu, saya akan menceritakannya disini, dengan bahasa saya sendiri. Dengan begitu, saya dan yang membacanya, bisa mengetahui seberapa jauh pemahaman saya mengenai suatu materi.

Kenapa disini? Ya.. daripada blog saya nganggur, ini itu gajelas isinya, modal janji janji kayak caleg di setiap postingan ‘InsyaAllah akan rutin nge-blog’, and blab la bla…. Mendingan saya isi ilmu kali ya sekali-kali, selain bermanfaat, kemampuan saya untuk explain juga terasah. Bukan begitu sodara-sodara?

Ya… meskipun ilmu saya nggak seberapa, blog saya juga ga bagus-bagus amat, permasalahan ada yang baca atau enggak itu urusan belakangan, yang penting cara yang sedang saya gunakan saat ini tujuannya adalah untuk belajar, bersama-sama.
***


Sampai ketemu di postingan ilmu berikutnya :’)

Yogyakarta, 24 Februari 2014.
*mengejar deadline*

You Might Also Like

0 Comments