Brown is back.

11:23 PM


Setelah melalui serangkaian acara hari raya, Halal Bihalal, Silaturohim, dan kawan-kawannya.. Akhirnya hari ini saya kembali mengetuk pintu blog saya lagi. Membuka kuncinya, membersihkan sarang laba-laba yang terdapat pada blog saya karena cukup lama tidak terurus. Oh iya, bagaimana dengan Silaturohim kalian? Mengunjungi kerabat.. Sanak saudara.. Teman-teman.. Ya, menjauhkan yang dekat, mendekatkan yang dekat. Insyaallah, dengan silaturohim pintu rezeki kita akan terbuka, dan diberi kelancaran juga kebarokahan dalam hidup kita, dan.. insyaallah, silaturohim akan memperpanjang umur kita di dunia. 

Biasanya sih, kalo anak-anak sebangsa pelajar/mahasiswa kaya saya, masih ngitungin duit THR. Kemudian bandingin THR yang didapet tahun lalu sama sekarang. Tapiii.. saya sih gak mentingin itu. Dikasih tiket buat ketemu Ramadhan tahun depan, dikasih ummur panjang dan kesehatan sama Allah untuk terus beramal di dunia buat tabungan di akhirot, itu sih menurut saya udah nikmat yang tiada tara. Jadi.. Ya, THR dari Papa, Mama, Tante, Om, Pakde, Bude, Kakek, Nenek.. siapapun itu. Ya... itu bonusnya. 

Satu lagi sih yang khas. Dari Indonesia. Mudik. Iya, cuma ada di Indo kan? Dengan tradisinya yang muuuuacet macetan. Entah, apa nikmatnya. Saya pribadi sih, jujur gak pernah sejkalipun berlebaran di kampung halaman Mama / Papa saya. Selalu di Jakarta, ya.. karna keluarga disini cukup banyak juga sih. Cuman ya, males macetnya itu lho. Yang ada malah takutnya udah waktunya solat id trs belom sampe tujuan, lah malah nggak barokah toh..

Palingan mudik seminggu setelah lebaran. Setelah semuanya normal. Ya, itu baru enak. Nah kemarin, sempet mudik nih ke kampung halamannya Mama di Jepara. Terus 3 hari disana, langsung cabut ke Jogja deh, kampung halamannya Papa, sekalian saya balik kuliah. Ya. Kesibukan sudah mulai meraajalela sekarang. Pengennya sih, protes sama dosen. Bilang kalo, "Pak, Liburnya kurang." gitu. Tapi apadaya....

Time is running sooooo fast. Sekarang sudah malam. Waktunya istirahat. Tunggu #ceritamudik aku di postingan selanjutnya, ya! Gnight readers, mjaw!

You Might Also Like

0 Comments