Goodbye seventeen!

2:43 PM

Hello, 
too long i didnt check and update my blog, actually i'm not busy, but I was too lazy. Uhehehekkk. Talk in bahasa ah, lebih kece B-)

Ewr, ok, I wanna say goodbye to..... Seventeen, umur labil, dadaaaah 17 tahun, sekarang  gue udah 18 tahun. Oh god, now I'm already 18?? Time run soooooo fast! Kayaknya baru kemaren gitu ngerayain 17 tahun, so excited when I'm 17. Jaman2 SMA kelas 3, banyak banget undangan ulang tahun dari temen2 juga di ulang tahun yang ke 17 "sweet seventeen". Iyalah, 17 gitu. Ibarat baru buka pintu gerbang kedewasaan lah. Baru kemaren juga kayaknya dinasehatin sama Papa Mama, kalo 17 tahun tuh udah buakn anak kecil lagi, harus lebih dewasa, tanggung jawab, and so on.. Dan gue bener2 nikmatin 17 tahun gue dengan seneng2, bahagia, bebas, lepas, gak berkomitmen sama siapapun *uhuk* dan ternyata setahun itu sebentar...


18 tahun. 
God, it always suck for being old. Tapi tetap bersyukur padamu Ya Allah, masih diberi umur yang panjang, kesehatan, kepintaran, kebarokahan yang gak ada habisnya. Keluarga yang kompak, rukun dan care, temen2 yang baik, rizki dan kemapanan yang barokah, dan juga kepahaman agama yg kuat *wetseehh. Iya, gue gak mau mengeluhkan hari2 gue, gue harus bersyukur sebersyukur2nya, gue masih mau hidup gue di dunia berlanjut dengan indah, dengan target ngebahagiain orang2 yang gue sayang, terutama Papa sama Mama, dan juga masuk surga selamat dari neraka. Amen.

Oyah, di 18 tahun ini, kali pertama gue ulang tahun jauh dari keluarga. Sedih banget, jujur sebelum tanggal 16 nya itu gue begadang gak bisa tidur karena nagis terus. Bukan perkara gue cengeng sih, melainkan ada sebuah perenungan tentang hidup gue selama 17 tahun gue hidup. Gue masih banyak kurangnya, masih kurang bersyukur juga sama Allah. Dan satu hal pendukung lagi, gue kangen sama Papa Mama, adek2, dan keluarga di Jakarta. Gue pikir, ulang tahun gue gak akan special. Ternyata....

Besoknya, 16 Des 2011, alhamdulillah berkahnya tuh hari Jumat *subhanallah*.. Kan gue kuliah, dan gue emang sengaja bawa kue tart ke kampus, buat makan rame2 sama temen2 kelas. Demi satu hal yang gue pengen, kebersamaan. Iya, kebersamaan sama tmn2 gue, karena mereka lah keluarga gue disini. Suka, sedih, seneng, nangis, ketawa, kita laluin bareng2. Alahmdulillah nya, kelas gue kelas "Komunikasi A" alias KOMA! itu anak2nya care banget satu sama lain, gak ada satu pun yang tersisihkan. Padahal satu kelas itu 50 orang, dan kita bener2 kompak!

I bought the purple tart, I dont kno, lagi suka bgt sm warna ungu :*

I celebrated with my bestfriend, Endah.


And also with my beloved best, Rahmat and Dino :)



Dan tiba2 setelah lagi asik2nya makan kue dan gue mulai cuek sama keadaan, sembari temen2 yang lain juga pada ngucapin selamat gitu sama gue, tiba2 anak2 cowoknya dateng gitu terus nabok muka gue pake kue tart.. Mak jleb! belepetan deh semuanya dan si 'pengabadi moment' alias sang fotografer lupa mengabadikan momentum itu :(

OMG! Its sooo fun but *uhuk kinda annoying :p Tapi kalo ga ada acara kaya gini yang dimulai sama temen2 cowok dan diikuti oleh hampir smeua temen2 cewek, dijamin, hari itu bakalan biasa aja karena cuma potong kue doang dan gak bakalan berkesan!!

Dan yang paling nyolotin adalah: Kan selesai main kejar2an sampe berisikin seisi fakultas soalnya sampe keluar2 ke taman fakultas gitu, gue kan cuci muka tuh di kamar mandi deket kelas. Pas gue lagi di dalem kamar mandi, tuh pintu diketok2, otomatis dong gue jawab 'iya bentaaar lg cuci muka', soklah gue langsung mempercepat. Pas gue buka pintu.... mak bleeek!!! Ada kue lagi nyasar kemuka gue dari tangannya si Danar. Arrrggghhhhhh seruuuuuuuuuuuuu!

Kayaknya gua emang lagi diabisin ama temen2 gue, dikerjain abis2an. Secara mungkin karena gue termasuk orang yang paling usil di kelas hehe. And believe or no, pas bener2 ditumplekin kue untuk yang kedua kalinya, itu emang parah banget, gue layaknya diserbu sama mereka kaya dilemparin jumroh gitu, tapi pake kue.. Dan pas saat itu, gue sempet nangis loh. Nangis karena mikir 'ternyata diusilin gak enak juga ya' sama nangis karena terharu banget temen2 gue pada segitu care nya sama gue..


Soooo happy, I have sooo many friend who loves me. Buat gue, teman itu segalanya. Yak! ♥ KOMA!  :*


And also, I got a gift, a sweety teddy bear from my friends, ewr, so cuuuuteeee!  and I got  white rose from my bestfriend, Dino. Thanks Dino, Its sooo beautiful *like me, hehee, and you know what I want banget deh! saya kan suka banget sama bunga mawar.. hahaha

Oya, talk about siapa yang ngucapin pertama kali, jujur yang pertama kali ngucapin happyB adalah orang nun jauh disana, yang memang gue anggep spesial sih. Hehe. Dan gue pun baru tau kalo itu dia belom lama ini, itu juga gara2 dia baru cerita sama gue kalo penelpon itu adalah dia -__- Karena pas tepat jam 00:00 private number gitu nelpon gue..

Me : "Halo?"
Someone: *silent
Me: "Halo? Assalamualaikum?"
Someone: "Selamat Ulang Tahun!"
*kemudian dimatikan

It's kinda freak, rite? Gue pun gak ambil pusing soal itu, meskipun penasaran sih. Tapi yaudahlah, kalo gue nebak2 mah kemungkinannya banyak. Bisa si A, B, C, D dan lain2. Dan yang gak gue sangka2 adalah dia!!! Yaudahlah ya. Hahaha.

Kedua, ketiga dan seterusnya.. Temen2 kelas KOMA! gak nyangka abis, jam 12 yg pada belom tidur banyak yang ngucapin ke gue, sliweran di handphone gue. Begitulah seterusnya, sampe tanggal 16 berakhir.. Via telpon, sms, langsung, facebook, twitter, bahkan ada juga yg masih ngucapin di tanggal 17 nya. Belum lagi kado2 yang kian hari kian bertambah! That's make me melting! Doa mereka juga baik2 buat aku. Terima kasih banyak..

Oya, papa sama mama ngucapin pas jam2 solat tahajud, pertama lewat sms dulu, terus pas aku bales langsung di telpon, dan malem2nya ditelpon lagi sama papa. Nangis lagi deh, terharu dan kangen :3

That's all. Hari itu gak akan berarti tanpa kalian, teman-teman. Aku sayang banget sama kalian. Sayaaaaangggg banget
Semoga, di umur 18 ini, aku bisa menjadi pribadi yang lebih baik dalam dunia dan akhirat, lebih dewasa dalam menyikapi sesuatu, dan gak manja lagi.. ehehek. Keep loving me

Love,
Putrie.

You Might Also Like

3 Comments